Jumpa di Liga Champions, Ronaldo: Fans Atletico Madrid Jangan Kelewatan

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Agu 2019, 19:50 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak yakin mendapat sambutan hangat ketika timnya melawat ke markas Atletico Madrid di fase grup Liga Champions 2019-2020.

Dalam undian Liga Champions, Juventus berada satu grup dengan Atletico Madrid. Selain itu, I Bianconeri juga harus berhadapan dengan Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow.

Musim lalu, Juventus juga bersua Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat kalah 0-2 di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Namun, Juventus membalas dengan kemenangan 3 -0 di Turin sekaligus memastikan tiket perempat final Liga Champions musim lalu.

"Saya berharap suporter (Atletico) tidak menekan saya dan memanggil saya dengan mengatakan hal- hal yang tidak sportif tentang saya lagi," kata Ronaldo kepada Movistar Liga de Campeones.

"Selain itu, saya harap ini adalah pertandingan yang sulit," ucap kapten Timnas Portugal ini.

Ronaldo menyadari Atletico Madrid tim yang hebat, sebab dia sering menghadapi pasukan Diego Simeone itu ketika masih memperkuat Real Madrid. Tapi, Ronaldo merasa pertemuan ini hanya pertandingan biasa lainnya.

2 of 3

Targetkan Juara

FOTO: Joao Felix Bawa Atletico Madrid Kalahkan Juventus
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Joao Felix ke gawang Juventus pada laga ICC di Stadion Solna, Stockholm, Sabtu (10/8/2019). Atletico menang 2-1 atas Juventus. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Ronaldo menargetkan untuk mengangkat trofi Liga Champions bersama Juventus. Sebab, sudah lebih dari 20 tahun I Bianconeri tidak merasakan nikmatnya menjadi juara kompetisi antarklub elite Eropa itu.

"Tim mana yang tidak memperkuat diri musim ini? Setiap tim memperkuat diri untuk menang," ujar mantan pemain Manchester United itu.

3 of 3

Paling Sulit

"Saya harap ini waktunya Juventus, dan saya harap tahun ini, tapi ini kompetisi paling sulit untuk dimenangkan," tuturnya.

"Tidak selalu tim favorit yang menang, kami harap ini tahun kami," ungkap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓