Drawing Liga Champions: Chelsea di Grup Berat tapi Menyenangkan

Oleh Marco Tampubolon pada 30 Agu 2019, 11:30 WIB
Petr Cech kembali ke Chelsea

Liputan6.com, Monaco Drawing fase grup Liga Champions musim ini telah berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) waktu setempat. Chelsea yang menjadi juara Liga Europa musim lalu bakal bergabung di Grup H bersama Ajax Amsterdam, Valencia, dan wakil Prancis, Lille. 

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, menilai grup ini dihuni tim dengan kekuatan berimbang. Menurutnya, masing-masing tim bisa saling mengalahkan sehingga persaingan bakal ketat. 

Cech, yang kini menjabat sebagai penasihat teknik Chelsea ikut ambil bagian pada prsoses pengundian. Menurutnya, kekuatan Chelsea dalam menghadapi Liga Champions musim ini bakal meningkat setelah skuat The Blues itu merebut gelar juara Europa League musim lalu. 

"Ini bukan grup yang mudah sebab ini grup yang sangat seimbang. Semua tim punya kualitas sama. Ini adalah grup di mana siapapun bisa mengalahkan siapa saja dan itu membuat grup ini menarik," kata Cech kepada BT Sport seperti dilansir Metro.co.uk. 

Meski bukan grup mudah, Cech sedikit lega. Sebab Chelsea terhindar dari perjalanan panjang yang melelahkan saat menjalani laga tandang selama fase grup nanti. Menurut Cech, ini bakal menyenangkan bagi para fans The Blues yang ingin mendampingi timnya. 

Apalagi, beberapa klub seperti Lille dan Ajax merupakan wajah baru bagi Chelsea di pentas Eropa. "Mereka tim baru bagi fans Chelsea dan juga klub, jadi pertemuan itu akan menarik."

"Ajax melewati musim yang fantastis dan mereka tentu saja ingin mengulangi itu, tapi kami tidak sabar menghadapi tantangan itu dan berharap kami bisa melewatinya."

 

 

2 of 3

Tidak Muluk-muluk

Liga Champions bakal menyisakan pekerjaan rumah berat bagi pelatih baru Chelsea, Frank Lampard. Namun bagi Cech, The Blues tidak perlu memasang target muluk-muluk dulu. Sebaliknya, dia berharap Chelsea fokus melewati pertandingan demi pertandingan saja. 

"Kami tentu saja ingin memberikan yang terbaik, bersaing di setiap laga, berusaha menang dan melewati fase grup. Ketika Anda sudah lolos ke fase knock out, apapun bisa terjadi. Tapi untuk pertama, target kami adalah lolos ke babak berikutnya dulu," kata Cech. 

  

 

3 of 3

Grup H

Sarri, Pelatih Juventus Merokok Tiap 12 Menit Hingga Menghabiskan 300 Juta Rupiah
Maurizio Sarri mengangkat trofi pertamanya di Eropa bersama Chelsea saat The Blues berhasil mengalahkan Arsenal di final Europa League 2019 lalu. ( AP/Darko Bandic )

Penghuni Grup H

Chelsea

Ajax Amsterdam

Valencia

Lille

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓