Sukses

Bos Juventus Kesal Ronaldo Gagal Menangi Gelar Pemain Terbaik Eropa

Gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 jatuh kepada Virgil van Dijk, bukan ke striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Turin - Gelar Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 jatuh kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda itu mengalahkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Virgil van Dijk meraih penghargaan bergengsi tersebut setelah mengumpulkan poin tertinggi, 305 poin. Messi ada di peringkat kedua dengan 207 poin dan Ronaldo di urutan ketiga, "hanya" dengan perolehan 74 poin.

Pemberian gelar dilakukan bersamaan dengan acara pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020 yang digelar UEFA di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis sore waktu setempat (29/8/2019).

Kepastian itu tampaknya tak menyenangkan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Nedved hadir dalam kapasitasnya sebagai perwakilan klub dalam acara pengundian.

"Mungkin saya berharap Cristiano Ronaldo yang memenangi penghargaan, tapi kami menerima hasilnya," kata Nedved dengan wajah muram kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia.

Di sisi lain, Nedved juga mengomentari hasil undian yang menempatkan Juventus di Grup D bersama Atletico Madrid, Bayern Leverkusen, dan Lokomotv Moscow.

"Buat saya, ini grup berat, sama sekali tak mudah, tapi ini Liga Champions, tak ada grup yang ringan," ujarnya.

"Target Juventus adalah lolos dari grup, itu langkah pertama. Kami banyak berubah, saya yakin kami berkembang, punya pelatih dan pemain baru. Jadi, saya yakin kami siap untuk musim baru," lanjut mantan pemain Lazio itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Pede

Lebih lanjut Nedved menyebut Juventus sudah sangat mengenal Atletico Madrid. 

"Kami sudah menghadapi mereka di pramusim lalu dan selalu berat melawan tim asuhan Simeone. Leverkusen juga sama beratnya, terutama saat laga tandang," ucapnya.

"Lokomotiv Moscow punya banyak pemain asing, dan kami akan menempuh perjalanan panjang menuju ke sana. Kami bakal punya banyak hal yang dihadapi, tapi kami percaya diri," tegas Nedved.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.