Sukses

Jelang Penutupan Bursa Transfer, AC Milan Buru Memphis Depay

AC Milan dikabarkan Tuttosport berencana mendapatkan tanda tangan Memphis Depay.

Milan - AC Milanmemburu tanda tangan Memphis Depay. Namun, Rossoneri harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus pemain asal Belanda itu dari Lyon.

AC Milan sejatinya belanja cukup besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka menghabiskan dana 104 juta euro (Rp 1,6 trilun) demi mendapatkan enam pemain baru.

Namun, kedatangan pemain anyar belum membawa pengaruh positif untuk Milan. Pada pekan perdana Serie A musim ini, AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Udinese. Selain itu, Il Diavolo Rosso juga gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Melihat situasi tersebut, pelatih Milan, Marco Giampolo, ingin memperkuat lini serang timnya. Giampolo ingin AC Milan mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Sebelumnya winger asal Belanda itu sempat dikenal sebagai rekrutan gagal di Manchester United. Namun situasi ini berubah setelah dia pindah ke Lyon.

Bersama Lyon, Depay kembali menemukan sentuhan magisnya. Dia menjadi andalan di sektor sayap tim berjuluk Les Gones tersebut.

Musim ini, Depay tercatat sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan pertama Ligue 1. Untuk itu, Marco Giampolo percaya pemain berusia 25 tahun tersebut bakal membawa dampak positif untuk AC Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banderol Tak Murah

Namun, rencana AC Milan memboyong Memphis Depay ke San Siro terkendala banderol yang tak murah. Saat ini, Depay masih terikat kontrak bersama Lyon hingga 30 Juni 2021.

Untuk itu, Lyon mematok harga sekitar 40 juta euro (Rp 629 miliar), di mana Milan diyakini tidak sanggup menebus mahar tersebut.

Selain Depay, AC Milan juga memiliki incaran lain sebelum bursa transfer musim panas di Italia ditutup pada 2 September mendatang. Mereka mengejar winger Atletico Madrid, Angel Correa.

Akan tetapi, upaya I Rossoneri merealisasikan transfer Correa juga tidak mudah. Pasalnya, Atletico juga mematok harga pemain berusia 24 tahun itu 40 juta euro.

Sumber asli: Tuttusport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 29/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.