Sukses

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik UEFA, Klopp: Ini Puncak Kemenangan Liga Champions

Terpilihnya Van Dijk bukan tanpa alasan. Meski gagal membawa Liverpool juara Liga Inggris, namun ia sukses membawa Liverpool meraih Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Virgil van Dijk memang pantas jadi Pemain Terbaik UEFA. Di mata dia, pria asal Belanda itu adalah bek paling tangguh di dunia saat ini.

Terpilihnya Van Dijk bukan tanpa alasan. Meski gagal membawa Liverpool juara Liga Inggris, namun ia sukses membawa Liverpool meraih Liga Champions.

Musim lalu Van Dijk juga bermain dalam 50 laga di semua kompetisi dan mencetak enam gol.

"Brillian! Ini apresiasi yang sangat besar. Saya ingin segera memanggilnya, tetapi dia harus naik ke atas panggung. Saya sangat senang untuknya. Saya juga senang untuk kami karena dia tahu bahwa tanpa pemain kami di sekitarnya, dia tidak bisa memenangkan hadiah itu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Ini adalah hadiah bagi kami semua (Liverpool), tetapi kami mengirim pemain besar kita ke sana untuk mendapatkannya. Ini benar-benar langka bagi seorang bek. Ya, kita semua mencintai gol, kita ingin mencetak gol dan melihatnya, tetapi semakin banyak orang bersemangat tentang seni bertahan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (AFP/Ben Stansall)

Van Dijk juga sebelumnya terpilih menjadi pemain terbaik dalam final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Selain itu ia juga sukses merebut gelar pemain terbaik Inggris tahun 2019.

"Van Dijk adalah bek yang luar biasa, saat ini 100 persen bek terbaik di dunia, jadi dia pantas menerima hadiah itu. Ini adalah puncak dari kemenangan Liga Champions tahun lalu," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Musim ini, Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam tiga pertandingan Liga Inggris. The Reds juga sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.