Juventus Enggan Hanya Waspadai Atletico Madrid di Fase Grup Liga Champions

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Agu 2019, 09:15 WIB
Tottenham Hotspur-Juventus

Liputan6.com, Turin - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, percaya klubnya tergabung di grup yang tangguh setelah undian penyisihan grup Liga Champions 2019-2020.

I Bianconeri berada di Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow. Nedved tak mau Juventus hanya mewaspadai Atletico Madrid.

"Ini grup yang sulit bagi saya, tidak mudah sama sekali, tetapi ini adalah Liga Champions dan tidak ada grup yang mudah," tutur Nedved, seperti dilansir situs UEFA.

"Targetnya adalah melewati fase grup, itu adalah langkah pertama. Kami banyak berubah, saya yakin kami membaik, memiliki pelatih dan pemain baru, jadi saya yakin kami siap untuk musim yang hebat," terang pria asal Republik Ceko ini.

Menurut Nedved, Atletico memang selalu menyulitkan Juventus. Musim lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions dalam laga yang panas.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat kalah 0-2 di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Namun, Juventus membalas dengan kemenangan 3-0 di Turin sekaligus memastikan tiket perempat final Liga Champions musim lalu.

"Kami tahu Atletico Madrid, kami sudah menghadapi mereka di pramusim dan selalu sulit melawan Cholo Simeone. Leverkusen sangat tangguh, terutama dalam laga kandang mereka," ujarnya.

 

2 of 3

Perjalanan Panjang

Cristiano Ronaldo
Para pemain Juventus saat merayaka gol. (Marco Bertorello/ AFP)

"Lokomotiv Moscow memiliki banyak pemain asing dan itu adalah perjalanan panjang untuk sampai ke sana. Kami memiliki banyak masalah untuk diatasi, tetapi kami yakin," jelas Nedved.

Ada laporan Maurizio Sarri akan berada di pinggir lapangan Juventus saat melawan Napoli dalam lanjutan Serie A musim ini. Sarri dikabarkan sudah pulih dengan baik dari penyakit pneumonia.

3 of 3

Yang Terbaik

"Kami mengumumkan yang terbaik baginya untuk tidak mendampingi tim selama dua pertandingan. Saya pikir kita akan melihatnya langsung setelah istirahat untuk tugas internasional. Yang terbaik dia membutuhkan waktu untuk sepenuhnya pulih," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓