Sukses

Ingin Cetak Rekor Kecepatan, Pembalap Cantik AS Jessi Combs Tewas Karena Tabrakan

Pembalap cantik asal Amerika Serikat yang juga pembawa acara televisi, Jessi Combs tewas dalam kecelakan saat mengendarai mobil bermesin jet.

Liputan6.com, Oregon- Pembalap mobil cantik asal Amerika Serikat, Jessi Combs tewas dalam sebuah insiden tabrakan pada Kamis (29/8/2019). Kecelakaan ini terjadi saat Jessi, yang dikenal cukup populer di beberapa acara televisi, mencoba cetak rekor kecepatan.

Keluarga Combs memastikan sang pembalap itu tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Oregon Tenggara. Dia saat itu mengunakan mobil dengan tambahan kekuatan jet.

Combs,39 tahun, dijuluki sebagai wanita paling cepat di roda empat. Dia mendapatkan julukan itu pada 2013 saat mengendarai mobil denan kecepatan 641 km/jam.

Pembalap yang juga gemar offroad ini lalu mencoba untuk melewati rekor kecepatan itu. Dia ingin menyamai rekor Kitty O'Neil pada 1976 yang mencatatkan kecepatan 824 km/jam.

"Mimpi besar Jessi itu menjadi wanita tercepat di bumi, mimpi yang sudah dia kejar sejak 2012...dan dia meninggalkan bumi ini lebih cepat dari pembalap manapun di dalam sejarah," ucap perwakilan keluarganya seperti dikutip BC.

Rekannya Terry Madden juga ucapkan penghormatan lewat sosial media.

"Menyedihkan, kita harus kehilangan dia dalam kecelakaan menakutkan. Saya orang pertama ada di lokali dan mencoba untuk menolong dia," kata Madden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.