Saudara Sepupu Steven Gerrard Malah Depresi di Liverpool

Oleh Marco Tampubolon pada 29 Agu 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 23:04 WIB
Pemain Bernomor Punggung Delapan Terbaik

Liputan6.com, Liverpool Bobby Duncan merasa Liverpool telah mempermainkan masa depannya. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan sampai depresi gara-gara tidak diizinkan pergi meninggalkan Anfield. 

Duncan sebenarnya ikut dalam rombongan Liverpool saat menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Namun tidak sekalipun Duncan mendapat kesempatan untuk tampil. Hingga saat ini, Duncan sama sekali belum pernah dipercaya memperkuat tim utama. 

Meski demikian, harapan untuk tampil di level senior terbuka setelah Fiorentina dan tim Denmark, FC Nordsjaelland, berniat merekrutnya. Sayang, Liverpool tidak memberi lampu hijau. Seperti dilansir Metro.co.uk, The Reds menolak tawaran kedua klub tersebut. 

Menanggapi keputusan ini, perwakilan Duncan, Saif Rubie, mengeluarkan pernyataan yang memojokkan Liverpool. Menurutnya, sikap juara Liga Champions itu telah membuat mental kliennya drop dan membuatnya kehilangan gairah untuk turun ke lapangan. 

"Mengesampingkan semua itu, alasan Bobby (Duncan) melewatkan pertandingan U-23 melawan Southampton pada Senin lalu adalah karena dia mengalami gangguan mental serius atas semua tekanan yang dibebankan klub kepadanya," tulis Saif Rubie. 

"Stres karena diberitahu bisa pindah tapi belakangan malah disuruh bertahan di luar keinginannya. Bukan hanya gajinya kecil tapi kontraknya bersama Liverpool juga tinggal setahun lagi, dan mereka mengatakan dia tidak akan mendapat kontrak baru," bebernya. 

 

2 of 3

Mengunci Diri

Merasa disia-siakan Liverpool, Duncan menurut agennya merasa terpukul. Dia bahkan sampai tidak keluar dari kamarnya hingga empat hari dan enggan kembali ke Liverpool. 

"Dan kekhawatiran saya sekarang adalah kesehatan mental dan kesejahteraannya."

 

 

 

3 of 3

Jalan Menuju Liverpool

Steven Gerrard
Steven Gerrard berharap menangani Liverpool pada masa mendatang. (AFP/Alexander Nemenov)

Bakat Bobby Duncan pertama kali terlihat saat berusia tujuh tahun di Mossley Hill. Sempat diincar Everton dan Liverpool, Duncan justru memilih bergabung dengan Wigan Athletic.

Pencari bakat dari Manchester City kemudian menemukannya saat berusia 10 tahun. The Citizens kepincu melihat bakat alaminya sebagai pencetak gol. Duncan juga kerap mewakili timnas Inggris di berbagai kelompok umur dan pernah mencetak hattrick ke gawang Brasil.

Namanya kian melambung saat mencetak 66 gol untuk Manchester City pada kompetisi U-16 pada 2016 lalu. Namun setahun kemudian, Duncan justru menolak tawaran menggiurkan Manchester City karena tidak melihat peluang yang jelas menuju tim utama The Citizens. 

Saat Liverpool meminangnya musim panas lalu, Duncan pun tidak pikir panjang.

Apalagi, The Reds merupakan klub idola masa kecilnya. Selain itu, saudara sepupunya Steven Gerrard, merupakan legenda hidup di sana. Dia lalu diboyong ke Anfield dengan mahar 200 ribu pound sterling atau setara Rp3,4 Miliar. Bersama tim usia muda Liverpool, Duncan tampil sebanyak 36 kali dan mencetak 25 gol plus delapan asisst. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓