Sukses

Ciabatti: Ducati Sudah Juara Dunia MotoGP Jika Tak Ada Marquez

Paolo Ciabatti mengakui Marc Marquez sosok yang fenomenal dan sulit disaingi di MotoGP.

Silverstone - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui kehebatan Marc Marquez di MotoGP. Dia mengklaim jika tak ada Marquez, maka Ducati pasti sudah pasti jadi juara dunia.

Harapan Ducati merebut gelar juara dunia pembalap pada MotoGP 2019 semakin jauh dari kenyataan. Andrea Dovizioso yang digadang-gadang menjadi ujung tombak Ducati justru semakin ditinggalkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Setelah MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019), Dovizioso sudah tertinggal 78 poin dari Marquez. Pada balapan tersebut, Marquez menjadi runner up setelah kalah berduel dengan pembalap Suzuki, Alex Rins. Nasib Dovizioso bahkan sangat apes karena sudah terjatuh pada lap pertama. 

Dovi sempat disebut-sebut sebagai salah satu favorit juara dunia MotoGP 2019. Ramalan tersebut tampak masuk akal ketika dia menjuarai balapan pertama di MotoGP Qatar. Namun, setelah itu dia puasa kemenangan, hingga baru kembali naik podium utama di MotoGP Austria, dua pekan lalu.  

Kemampuan Dovizioso untuk menjadi pesaing Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP 2019 mulai diragukan. Marquez seperti sosok dari planet lain, nyaris tak tersentuh. 

"Marquez pembalap yang fenomenal, tentu saja seperti Casey Stoner. Tak ada pembalap lain yang saat ini bisa membalap sekonsisten dirinya dan menyamai level Marquez. Saya rasa itu adalah fakta," kata Ciabatti, seperti dilansir Speedweek, Rabu (28/8/2019). 

"Fakta lainnya, jika Marc Marquez tak jadi bagian olahraga ini, kami jelas menjadi juara dunia MotoGP pada 2017 dan 2018 bersama Dovi. Kami juga akan memimpin klasemen sementara musim ini di posisi kedua dan ketiga," imbuh Ciabatti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Level Baru

Menurut Ciabatti, keberadaan Marc Marquez telah mengubah MotoGP. 

"Ingat saja bahwa Cal Crutchlow, pembalap kedua terbaik Honda di klasemen, berada di posisi kesembilan, kita bisa melihat Marquez telah membawa balapan MotoGP ke level baru," ujar Ciabatti. 

"Saya bilang ini dengan respek penuh terhadap seluruh pembalap. Satu hal lagi, siapa yang memenangi balapan tahun ini selain Marquez? Dovi dua kali, Danilo Petrucci sekali, dan Alex Rins sekali. Keseimbangan kami benar-benar impresif," ujar Ciabatti. 

Sumber: Speedweek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.