Sukses

Setelah Romelu Lukaku, Giliran Bek MU Bakal Hijrah ke Liga Italia

Dalam kesepakatan transfer tersebut, AS Roma diwajibkan membayar sebesar 3 juta euro atau setara dengan Rp 47 miliar ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan bakal melepas bek Chris Smalling. Pemain asal Inggris itu diberitakan menyusul Romelu Lukaku bermain di Serie A.

Seperti diberitakan 101greatgoals, MU akan melepas Smalling ke AS Roma dengan status peminjaman. Namun, klub ibu kota Italia itu tak memiliki opsi peminjaman.

Dalam kesepakatan transfer tersebut, AS Roma diwajibkan membayar sebesar 3 juta euro atau setara dengan Rp 47 miliar ke MU unyuk biaya peminjaman Smalling selama semusim.

"Chris Smalling ke AS Roma dari Manchester United, ini berita baru! Total peminjamannya sangat sederhana, tanpa opsi pembelian," kicau pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, di Twitter resminya.

Smalling masih memiliki kontrak berdurasi panjang di Old Trafford Stadium. Bek berusia 29 tahun tersebut masih mempunyai masa bakti di MU hingga 30 Juni 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersingkir dari Skuat

Kendati masih memiliki kontrak panjang bersama Setan Merah, Smalling sudah tersingkir dari skuat utama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan bek Fulham itu tersingkir setelah kedatangan Harry Maguire.

Maguire yang datang dari Leicester City seharga 85 juta pound sterling menjadi pilihan utama Solskjaer di lini pertahanan MU. Maguire selalu ditandemkan dengan Victor Lindelof dalam tiga pertandingan Premier League yang sudah dimainkan.

Sementara Smalling tidak berada dalam skuat yang disiapkan MU di setiap pertandingan. Kendati demikian, Smalling masih tetap latihan bersama Setan Merah.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Smalling

Berikut statistik Chris Smalling selama tampil di Premier League:

Main: 219

Menang: 122

Kalah: 56

Gol: 12

Assist: 2

Clean sheet: 66

Tekel: 283

Intersep: 360

Clearance: 1.287

Umpan: 8.092

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.