Sukses

Manajer MU Rela Melanggar Aturan demi Paul Pogba

Ole Gunnar Solskjaer yakin Paul Pogba merupakan sosok yang tidak tergantinkan dalam skuat MU yang sekarang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dinilai telah melanggar janjinya. Hal tersebut terkait rencana membangun kembali skuat MU. Paul Pogba jadi contoh jelas kesalahan Solskjaer.

Sejak akhir musim lalu, Solskjaer sudah siap membangun kembali kekuatan MU di musim ini. Dia bergerak agresif di bursa transfer untuk mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan, meski pada akhirnya hanya ada tiga pemain baru.

Di sisi lain, Solskjaer juga tak segan melepas pemain-pemain seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Intinya, Solskjaer hanya mau mempertahankan pemain-pemain yang cocok dengan taktiknya dan mau berkomitmen.

Kendati demikian, ada satu pengecualian pada kebijakan juru taktik MU asal Norwegia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba yang Istimewa

Prinsip Solskjaer sederhana: ingin merombak skuat dan rela melepas pemain-pemain yang tidak berkomitmen pada taktiknya.

Biar begitu, menurut Manchester Evening News, Solskjaer rela membuat pengecualian untuk Paul Pogba. Padahal, Pogba jelas-jelas mencari jalan keluar dari Old Trafford - sama seperti Lukaku, tapi beda perlakuan.

Gelandang 26 tahun ini pernah mengindikasikan niatnya pergi dari MU. Dia ingin menjajal tantangan baru yang lebih menarik di klub lain. Seharusnya Pogba sudah cukup memenuhi syarat untuk dilepas, tapi Solskjaer tidak mau menyerah.

Dia yakin Pogba merupakan sosok yang tidak tergantikan dalam skuad MU yang sekarang.

 

3 dari 3 halaman

Melanggar Aturan

Gara-gara Pogba, Solskjaer melanggar aturannya sendiri. Pogba ingin pergi, tapi Solskjaer tak mau melepasnya begitu saja.

Keputusan Solskjaer ini cukup berisiko. Jika profesionalitas Pogba tidak sebaik yang diharapkan, bisa jadi dia justru membuat ulah selama bertahan di MU untuk memaksakan kepindahannya.

Tak hanya itu, Solskjaer juga bisa membuat pemain-pemain MU lainnya iri dengan Pogba. Pogba memang pemain terbaik MU saat ini, tapi tak seharusnya dia diperlakukan berbeda dan istimewa

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Richard Andreas, published 29/08/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net