Sukses

Kiper Real Madrid Selangkah Lagi Pindah ke PSG

Keylor Navas dikabarkan tertarik pindah ke PSG karena menilai punya peluang bermain lebih banyak ketimbang tetap bertahan di Real Madrid.

Madrid - Keylor Navas dikabarkan selangkah lagi meninggalkan Real Madrid. Kiper asal Kosta Rika itu itu disebut-sebut sudah semakin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Seperti dilansir Marca, Kamis (29/8/2019), Keylor Navas sudah berbicara serius dengan petinggi PSG. Ia kemungkinan akan berangkat ke Paris dua hari lagi dan menandatangani kontrak. Dia kemudian akan diperkenalkan sebagai pemain PSG.  

Kabar tentang transfer Navas ke PSG itu kali pertama diembuskan media Kosta Rika, La Nacion. Navas dikabarkan tertarik pindah ke Paris karena menilai punya peluang bermain lebih banyak di PSG ketimbang tetap bertahan di Real Madrid. 

Keputusan Navas semakin bulat karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah menegaskan Thibaut Courtois akan menjadi kiper utama pada musim ini. Jika bertahan di Bernabeu, kiper berusia 32 tahun itu akan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, dikabarkan akan menjadikan Keylor Navas sebagai pilihan utama. Sang penjaga gawang juga akan mendapat gaji lebih tinggi di PSG. 

Dua faktor itulah yang menjadi kunci Keylor Navas menyetujui kepindahan ke PSG dan meninggalkan Real Madrid. Dia bahkan dikabarkan sudah berpamitan dengan Zidane untuk pindah ke Paris. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Pertukaran

Jika Keylor Navas benar-benar hengkang ke PSG, Real Madrid harus buru-buru mencari kiper cadangan pengganti. Mereka tak punya banyak waktu karena bursa transfer musim panas akan ditutup pada 2 September 2019. 

Stok kiper Los Blancos menipis karena Andriy Lunin dan Luca Zidane sudah terlanjur dipinjamkan, masing-masing ke Real Valladolid dan Racing Santander. 

Real Madrid dikabarkan mempertimbangkan opsi pertukaran kiper dengan PSG. Mereka sedang berusaha membujuk PSG supaya mau membiarkan Alphonse Areola pindah ke Santiago Bernabeu sebagai bagian transfer Keylor Navas. 

Kepindahan Keylor Navas kemungkinan hanya akan menciptakan masalah di bangku cadangan El Real. Namun, fans Los Blancos tetap akan kehilangan karena sang kiper berkontribusi besar membantu Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions. 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Aning Jati published 29/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini