Sukses

Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Joel Matip

Joel Matip menjawab kepercayaan Manajer Liverpool Jurgen Klopp dengan penampilan apik. Kini, ia memasuki tahun terakhir kontrak bersama Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Joel Matip tampil impresif dan stabil bersama Liverpool sejauh ini. Dia menjaga duet apik bersama Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Penampilan apik Matip menjadi caranya menjawab kepercayaan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Di sisi lain, dia membuat Joe Gomez tak mendapat kesempatan. Situasi sulit ini sebenarnya diinginkan pelatih mana pun.

Kini, Klopp diduga bakal mengganjar performa apik Matip dengan kontrak baru. Menurut laporan The Athletic, Klopp yakin Matip akan terus berkembang jadi salah satu bek terbaik di skuad The Reds.

Laju penampilan apik Matip dimulai dari musim lalu. Dia menggantikan Joe Gomez yang cedera panjang, sejak saat itu Matip terus membuktikan diri. Klopp tidak punya alasan untuk menggantinya.

Gomez sempat dipercaya sebagai starting line-up laga pertama Liverpool melawan Norwich City musim ini. Tapi, permainannya kurang stabil. Alhasil, sejak saat itu Klopp menunjuk Matip untuk bermain di samping Van Dijk.

Matip sekarang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Liverpool. Mungkin itulah salah satu alasannya tampil gemilang, Matip ingin bertahan di Anfield.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Masih menurut The Athletic, sekarang Klopp meminta pihak klub menyodorkan kontrak baru untuk Matip. Klopp yakin Matip layak dipertahankan, meski posisi dalam skuat tergantung pada perkembangan.

Mempertahankan Matip bukan berarti mengabaikan Joe Gomez. Sebaliknya, Klopp justru ingin menjaga persaingan internal. Dengan demikian, kedua pemain ini akan mendorong perkembangan satu sama lain.

Perihal kontrak baru, mengingat Matip sudah berusia 28 tahun, mungkin Liverpool akan menyodorkan tawaran 3-4 tahun. The Reds harus mencari cara terbaik untuk menguntungkan semua pihak.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Inggris 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

Sumber asli: The Athletic

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Richard Andreas, published 29/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joel Matip

  • Bola.net