Sukses

Striker Muda Chelsea Diminta Menguasai Ilmu Hitam Sepak Bola

Striker muda Chelsea Tammy Abraham diminta untuk bermain lebih agresif dalam menekan bek-bek lawan seperti Diego Costa.

Liputan6.com, London - Tammy Abraham diminta untuk tampil lebih berani untuk menjadi penyerang ganas baru Chelsea. Dia dinilai mencoba meniru permainan Diego Costa.

Abraham baru membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Norwich City 3-2, akhir pekan lalu. Di usia 21 tahun, dia sudah menunjukkan ketajamannya sebagai striker.

Meski demikian, Abraham masih dianggap terlalu baik. Padahal, seorang striker utama harus berani bermain agresif menekan bek-bek lawan.

Aspek permainan inilah yang perlu dikembangkan Abraham bersama Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Diego Costa

Analis Liga Inggris Jamie Redknapp meminta Abraham meniru permainan Diego Costa. Menurutnya, striker seperti Costa adalah salah satu striker terbaik yang bisa bersinar di Liga Inggris

"Ada tekanan untuk menang [vs Norwich] dan Lampard punya keberanian untuk memulai laga dengan Tammy Abraham di depan dan keberaniannya terbayar lunas setelah striker 21 tahun ini mencetak dua gol," buka Redknapp kepada Daily Mail.

"Abraham belum maksimal. Saya kira dia harus lebih jahat dan menguasai seni 'ilmu hitam' seperti Diego Costa. Dengan demikian, mungkin kostum nomor 9 ini layak dia kenakan di masa depan."

Ilmu hitam yang dimaksud Redknapp dalam dunia sepak bola adalah bermain agresif seperti Diego Costa. Biasanya Costa bakal berseteru dengan bek lawan untuk membuat mereka kehilangan fokus.

 

3 dari 3 halaman

Masih Bisa Berkembang

Pujian senada juga disampaikan oleh gelandang Chelsea, Mateo Kovacic. Menurutnya, Abraham muda punya modal lengkap untuk jadi striker top. Perkembangan Abraham bakal membantu perkembangan Chelsea.

"Tammy adalah pemain hebat dengan pergerakan bagus, dia masih muda dan dia masih bisa banyak berkembang," kata Kovacic.

"Seluruh tim tampil cukup baik pada laga-laga awal ini dan kami punya koneksi bagus, kami hanya akan menjadi lebih baik," tutupnya.

Sumber asli: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Richard Andreas, published 29/08/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.