Fantasy Premier League: Berinventasi dengan Teemu Pukki

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Agu 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 20:56 WIB
Teemu Pukki

Liputan6.com, Norwich - Nama Teemu Pukki jadi magnet baru penggemar Fantasy Premier League (FPL). Striker Norwich City ini bersinar dalam tiga pertandingan perdana Liga Inggris musim ini.

Dalam permainan Fantasy Premier League, Pukki telah mengoleksi 35 poin. Sebelas poin lebih tinggi dari striker Manchester City, Sergio Aguero, yang menjadi favorit para pemain Fantasy Premier League dan bernilai 12 juta pound sterling.

Dari sisi harga di FPL, Pukki jelas jauh lebih ekonomis ketimbang Aguero. Awalnya, Pukki hanya bernilai 6,5 juta pound sterling, jelang pekan ketiga melesat menjadi 6,8 juta pound sterling, karena meningkatnya para manajer FPL yang memasang pemain asal Finlandia ini ke dalam timnya. Jelang pekan keempat, harga Pukki sudah menginjak 7 juta pound sterling.

Di pekan ketiga Liga Inggris, sebanyak 1 juta pemain Fantasy Premier League (FPL) memasukkan Pukki ke dalam tim mereka. Kepercayaan itu dibayar tunai Pukki dengan mendulang 11 poin usai mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Chelsea, kendati Norwich City kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut.

Tapi, masih ada keraguan terhadap konsistensi Pukki sepanjang Liga Inggris musim ini. Apalagi Norwich City belum bertemu tim-tim kuat lain seperti Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Pada pekan keempat Liga Inggris, Norwich City akan melawan tuan rumah West Ham United. Baru di pekan kelima, tim berjulukan Canaries ini menghadapi Manchester City.

2 dari 3 halaman

Ujian Sesungguhnya

FOTO: Chelsea Raih Kemenangan Perdana bersama Frank Lampard
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, berebut bola dengan striker Norwich, Teemu Pukki, pada laga Premier League di Stadion Carrow Road, Norwich Sabtu (24/8). Norwich kalah 2-3 dari Chelsea. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Itu menjadi ujian sesungguhnya bagi Pukki, karena dia bakal diadang bek-bek tangguh seperti Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan Nicolas Otamendi. Apabila Pukki tak maksimal dalam laga ini, tak perlu khawatir.

Pukki boleh tetap dipertahankan di tim, karena setelah melawan Manchester City, praktis jadwal delapan laga Norwich City berikutnya terbilang bagus. Hanya pada pekan ke-10 Norwich City harus menjamu Manchester United di Carrow Road.

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Buruk

Itu pun peluang Pukki mendulang poin masih besar, jika melihat tidak konsistennya MU di tiga laga awal Liga Inggris musim ini. Melihat bagaimana rekam jejak Pukki sebagai top scorer Divisi Championship musim lalu, tetap memasangnya mungkin bukan pilihan yang buruk.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini