Sukses

Fans MU Gembira Alexis Sanchez Segera Pindah ke Inter Milan

Para fans (MU) menilai Alexis Sanchez adalah penandatanganan terburuk yang dilakukan Setan Merah. Kontribusinya tidak sebanding dengan gaji.

Manchester - Kabar Alexis Sanchez akan segera bergabung dengan Inter Milan disambut gembira fans Manchester United (MU). Mereka menilai pemain Timnas Chile itu sebagai rekrutan terburuk Setan Merah.

Menurut laporan Express, para penggemar MU bereaksi positif setelah mendengar kabar Alexis Sanchez sudah tiba di kota Milan, Italia, untuk menjalani tes medis pada Rabu (28/8/2019) sore waktu setempat.

Alexis Sanchez akan berkostum Inter Milan dengan status pinjaman hingga khir musim ini. Namun, MU tetap membayar setengah gajinya.

Alexis Sanchez gabung MU pada Januari 2018. Saat itu, The Red Devils melakukan barter satu pemain untuk Arsenal, yakni Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez menerima upah tertinggi di Old Trafford, yakni sebesar 350 ribu pounds per pekan. Sedangkan di bawah dia ada Paul Pogba yang menerima gaji 290 ribu pounds per pekan.

Sayangnya kontribusi Alexis Sanchez tak sebanding dengan gajinya. Pemain asal Cile itu kerap tak mendapatkan kesempatan tampil di MU. Kondisi itu bertolak belakang saat dirinya masih bermain untuk The Gunners.

Selama berkostum Arsenal selama empat musim, Alexis Sanchez membukukan sebanyak 80 gol dari 166 penampilannya. Tetapi dia baru menyumbangkan lima gol dari 45 penampilannya selama berkarier bersama Manchester United.

Bersama Arsenal, Alexis Sanchez meraih tiga gelar, yakni dua trofi Piala Liga dan Community Shield. Sedangkan selama di MU, ia belum meraih trofi satu pun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Fans Manchester United

Fans MU menilai Alexis Sanchez minim kontribusi. Mereka menyerbu sang pemain melalui media sosial.

Seorang penggemar menulis di Twitter: "Senang sekali (Sanchez ke Inter Milan), perekrutan terburuk yang pernah ada."

Fan lain berkomentar tentang kepindahan Sanchez ke Inter Milan. "Bisnis terburuk yang pernah dilakukan United, dan Inter bahkan tidak perlu membelinya tahun depan."

"Selamat tinggal, dia gagal besar," tulis penggemar MU lainnya. 

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Novie Rachmayanti / Yus Mei Sawitri, published 29/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.