Klopp Sebut Persaingan di Liga Champions Gila

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Agu 2019, 19:50 WIB
Jurgen Klopp

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut persaingan Liga Champions di musim ini gila. Pasalnya, tim-tim kuat menyebar di empat poin undian untuk fase grup.

"Saya kira tidak ada dua pot yang lebih kuat. Ini gila," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool menatap Liga Champions 2019/20 dengan status juara bertahan. The Reds pun menempati pot pertama untuk undian fase grup.

Itu artinya, Liverpool berstatus unggulan di edisi kali ini. Di pot pertama, Liverpool ada bersama Manchester City, Chelsea, PSG, Barcelona, Juventus, Bayern Munchen, dan Zenit St Petersburg.

Menurut Klopp, pembagian pot tersebut sekadar formalitas. Alih-alih membagi tim-tim itu, manajer asal Jerman ini menilai semua tim seharusnya berda dalam satu pot saja.

"Seharusnya hanya ada satu pot, tetapi tak ada cukup ruang di sana. Saya tak berpikir ada pot yang lebih kuat dari yang lainnya," ujar Klopp.

Selain pot pertama, tim-tim yang berada di pot kedua juga masuk kategori unggulan. Sekadar informasi, Real Madrid berada di pot ini bersama runner up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur.

 

 

2 of 3

Semua Tim Berpeluang

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Klopp menambahkan, tim-tim unggulan memiliki peluang sama untuk menjuarai Liga Champions. Klopp mencontohkan Bayern Munchen yang mendatangkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho di bursa transfer ini.

"Munchen akhirnya memboyong Perisic dan Coutinho yang mendongkrak kekuatan mereka," ujar Klopp.

"Ada banyak tim berkualitas. Juventus dan PSG ada di sana. Apa pun yang terjadi, mereka akan menemukan solusinya," katanya mengakhiri.

3 of 3

Pembagian Pot Liga Champions

Pot 1: Barcelona, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, Juventus, Paris Saint-Germain, Zenit

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Tottenham, Shakhtar Donetsk, Ajax, Benfica

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Inter, Valencia

Pot 4: Lokomotiv Moskow, Genk, Red Star Belgrade, RB Leipzig, Lille, Atalanta, Slavia Praha, Galatasaray

Lanjutkan Membaca ↓