Podcast Bola: Start Buruk AC Milan

Oleh Wawan Isab Rubiyanto pada 29 Agu 2019, 15:30 WIB
PODCAST: Start Buruk AC Milan (Abdilah)

Liputan6.com, Milan AC Milan, klub dengan nama besar di kancah sepak bola Eropa belum juga menunjukkan tanda-tanda bangkit. Dibesut pelatih anyar, Marco Giampaolo, tim yang dijuluki Rossoneri tanpa gebrakan berarti saat mengawali kiprahnya di Serie A, awal musim 2019/2020.

Bertandang ke markas Udinese di Friuli Stadium, pada akhir pekan lalu, AC Milan malah kalah 0-1. Gol kemenangan tim tuan rumah lahir dari Rodrigo Becao pada menit ke-72. 

Tidak banyak perubahan yang dilakukan Giampolo pada laga ini. Komposisi pemain yang diturunkan sebagai starter juga masih mengandalkan wajah-wajah lama. Padahal, AC Milan setidaknya sudah memboyong lima pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. 

Formasi andalan Giampaolo, 4-3-2-1 yang selama ini digunakan bersama Sampdoria terlihat sulit berkembang di skuat Rossoneri. Bahkan Giampolo mengakui hal ini. Usai laga, pelatih Italia kelahian Swiss itu bahkan berniat mengubah kembali formasi andalannya tersebut. 

Sebenarnya terlalu dini untuk mengukur kekuatan AC Milan musim ini. Namun kekalahan dari Udinese bukan juga pertanda baik bagi fans yang merindukan kebangkitan AC Milan yang sampai saat ini telah mengoleksi tujuh gelar Liga Champions dan 18 gelar Serie A. 

Krisisi finansial ditengarai menjadi penyebab terpuruknya AC Milan. Jangankan menjadi juara, sejak 2013 lalu, AC Milan tidak mampu lagi menembus zona Liga Champions. 

Lalu seperti apa sebebarnya kekuatan AC Milan musim ini? Apa yang membuat kekuatan Rossoneri tidak stabil dan bagaimana Milan menghadapi laga berikutnya? Simak obrolan ringan wartawan Liputan6.com, Marco Tampulon dan Defri Saifullah pada podcast di bawah ini. Kami bersenang-senang dalam menyajikannya, semoga Anda bisa menikmatinya.