Jurgen Klopp Pesimistis Liverpool Bisa Mempertahankan Trofi Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Agu 2019, 14:10 WIB
Ekspresi Jurgen Klopp Usai Liverpool Bermain Imbang Atas West Ham

Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp pesimistis timnya bisa mempertahankan gelar di Liga Champions 2019-2020. Juru taktik asal Jermain itu juga meyakini dominasi Inggris di kompetisi elite tersebut tak akan terulang pada musim ini. 

Liverpool mencapai final Liga Champions dalam dua musim beruntun. Musim lalu, laju The Reds ke final berujung trofi juara. 

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final. Duel antara Liverpool dan Spurs sekaligus menegaskan dominasi tim-tim Liga Inggris di Liga Champions 2018-2019. Namun, Klopp menilai skenario serupa sulit terulang. 

"Saya rasa tak ada masalah jika kami bisa kembali masuk final, tapi saya tidak yakin itu akan terjadi. Saya punya peluang yang sama dengan klub lain, tapi hanya itu. Saya tidak melihat kami, tim-tim Inggris, akan mendominasi," kata Klopp, seperti dilansir Guardian, Kamis (29/8/2019). 

"Saya merasa banyak tim yang memiliki peluang bagus musim ini," imbuh Klopp.  

Klopp menilai kompetisi Liga Champions musim ini akan bertambah sulit. Apalagi, banyak tim-tim besar yang masuk pot 2. Artinya, prospek terciptanya grup neraka sangat terbuka lebar. 

Pengundian grup Liga Champions rencananya berlangsung di Grimaldi Forum, Monako pada Kamis pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB. Liverpool masuk pot pertama pada pengundian tersebut. 

 

2 of 2

Rasanya Gila

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Selain Liverpool, Chelsea, dan Manchester City juga akan masuk pot 1 alias tim yang menempati delapan unggulan teratas. Namun, finalis musim lalu Tottenham Hotspur akan berada di pot 2. 

Tim-tim yang menempati pot 2 antara lain Real and Atlético Madrid, Borussia Dortmund, dan Napoli. Adapun Inter Milan, Bayer Leverkusen, dan Valencia menghuni pot 3. RB Leipzih berada di pot 4. 

"Saya rasa tak ada pot 2 yang lebih kuat dibanding musim ini. Rasanya gila. Mereka semua seharunya berada di pot 1, tapi tak ada cukup tempat," keluh Klopp. 

"Saya juga merasa tak ada pot 3 yang lebih kuat daripada ini. Jika orang-orang berpikir tentang Super League, Anda tak membutuhkannya. Inilah yang terjadi. Bahkan, di pot 4 Anda bisa menemukan RB Leipzig. Wow," imbuh Klopp tentang undian fase grup Liga Champions 2019. 

Sumber asli: Guardian

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Yus Mei Sawitri, Editor Rizki Hidayat published 29/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓