3 Pemain Gratisan Ini Masih Punya Nilai Jual Tinggi di Klub

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Agu 2019, 13:00 WIB
MU Keok dari Crystal Palace di Kandang Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Klub-klub di Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis masih memiliki waktu mencari pemain anyar sebelum penutupan bursa transfer. Mereka bisa memanfaatkan banyak pemain yang masih tersedia secara gratis.

Proses penandatanganan pemain gratis tentu sangat menentukan ketimbang membeli dari klub lain. Mereka dapat dibawa masuk setelah tenggat waktu bursa transfer berlalu.

Karena itu, banyak tim mungkin dapat menemukan apa yang mereka cari tanpa membayar dengan biaya transfer yang besar. Permintaan akan semakin meningkat mendekati penutupan jendela karena sulitnya menemukan penggantinya.

Beberapa bintang yang sudah lepas kontrak sudah bergerak pada awal tahun, seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan Ander Herrera. Mereka bisa membuktikan masih mempunyai nilai di pasar.

Berikut ada tiga pemain tanpa klub yang masih bisa melakukan pekerjaannya pada level yang layak. Peluang untuk merekrutnya masih terbuka jelang penutupan bursa transfer.

2 of 4

Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa
Hatem Ben Arfa (AFP/VALERY HACHE)

Pemain ini sebenarnya cukup potensial dan sedikit bermasalah di luar lapangan. Hatem Ben Arfa bisa menjadi pilihan banyak klub.

Ben Arfa sudah membuktikan dengan Rennes musim lalu. Pemain Prancis itu mencetak tujuh gol dan membuat dua assist dalam 26 penampilan di Ligue 1.

Mantan pemain PSG itu juga memiliki keistimewaan dribelnya yang memukau.. Pada usia 32 tahun, dia pasti masih bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

3 of 4

Fernando Llorente

Fernando Llorente
Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, setelah pertandingan melawan Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019 di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). (AFP/Anthony Devlin)

Fernando Llorente punya banyak pengalaman bermain di sejumlah klub Eropa. Llorente pernah memperkuat Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla dan Tottenham.

Striker Spanyol ini, sempat tenggelam saat bermain bersama Spurs. Ia hanya menjadi starter sebanyak tujuh kali selama dua tahun terakhir.

Llorente kini sedang menganggur setelah kontraknya bersama Spurs habis pada akhir musim lalu dan tidak diperpanjang. Baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United, Llorente mungkin lebih cocok kembali ke Spanyol.

4 of 4

Jose Mauri

AC Milan Dapatkan Jose Mauri Secara Cuma-cuma
Bersama AC Milan, Jose Mauri menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Jose Mauri memulai kariernya di Parma. Ia kemudian pindah ke AC Milan setelah Parma terdegradasi ke Serie D pada 2015 karena bangkrut.

Mauri terlihat seperti perekrutan yang sangat cerdas oleh Milan saat itu. Namun, ia hanya membuat 11 penampilan di Serie A untuk Milan dalam empat tahun.

Mauri saat ini masih berusia 23 tahun. Gelandang Italia kelahiran Argentina itu masih punya banyak waktu membangkitkan kariernya.

Lanjutkan Membaca ↓