4 Gelar Juara Dunia Diperebutkan di One: Century

Oleh Liputan6.com pada 29 Agu 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 29 Agu 2019, 14:30 WIB
Chatri Sityodtong
Perbesar
CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong (dok: ONE)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ajang bersejarah bertajuk One: Century di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, pada 13 Oktober mendatang telah secara resmi diumumkan.

CEO One Championship Chatri Sityodtong membuka 22 laga dalam dua kartu pertandingan dalam ajang ini, dengan 11 laga untuk tiap kartu pertandingan, termasuk empat laga perebutan gelar juara dunia dan tiga laga final turnamen One World Grand Prix Championship.

Perebutan gelar Juara Dunia One Women’s Atomweight antara “Unstoppable” Angela Lee melawan ratu divisi strawweight, “The Panda” Xiong Jing Nan akan menjadi puncak kartu pertandingan pertama yang akan disiarkan secara langsung melalui TNT untuk Amerika Serikat.

Laga ini akan menjadi pertandingan ulang bagi keduanya, setelah mereka bertemu pertama kalinya dalam gelaran One: A New Era bulan Maret lalu.

Jika Xiong mendapatkan kemenangan keduanya melawan Angela, ia akan menjadi wanita dan atlet Cina pertama yang akan memegang dua gelar Juara Dunia One dalam dua divisi bela diri campuran.

Legenda bela diri campuran asal AS, Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, juga akan menghadapi atlet unggulan Filipina Danny “The King” Kingad dalam babak final turnamen One Flyweight World Grand Prix Championship.

Rekan senegaranya, Eddie “The Underground King” Alvarez juga akan tampil menghadapi atlet fenomenal asal Turki Saygid “Dagi” Guseyn Arslanaliev dalam babak final One Lightweight World Grand Prix Championship One Champhionship.

 

2 dari 2 halaman

Bagian II One: Century

Bagian kedua dari ajang bersejarah ini, yang akan disiarkan secara langsung ke lebih dari 140 negara, akan menampilkan pertandingan divisi light heavyweight terbesar dalam sejarah organisasi ini.

Juara Dunia One dalam dua divisi Aung La “The Burmese Python” N Sang akan mempertahankan gelar juara dunia One: Light Heavyweight miliknya melawan juara dunia One Heavyweight Brandon “The Truth” Vera.

Jika Brandon dapat mengalahkan “The Burmese Python,” maka ia akan mencapai mimpinya untuk menjadi juara dunia One dalam dua divisi bela dir campuran.

Kartu pertandingan ini juga akan didukung oleh tiga laga co-main event, dimana Bibiano “The Flash” Fernandes akan mempertahankan gelar Juara Dunia One Bantamweight miliknya melawan mantan pemegang gelar Kevin “The Silencer” Belingon dalam pertemuan keempat mereka.

Empat bintang One Super Series juga akan berlaga, yaitu Juara Dunia One Flyweight Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon yang akan menghadapi penantang asal Brasil, Walter Goncalves, serta Giorgio “The Doctor” Petrosyan dan Samy “AK47” Sana, yang akan bertemu dalam babak final One Featherweight Kickboxing World Grand Prix Championship.

Dua pahlawan Jepang, Shinya “Tobikan Judan” Aoki dan Mei “V.V.” Yamaguchi juga siap tampil dalam kartu pertandingan ini, dimana empat laga antara juara dunia Shooto vs juara dunia Pancrase akan membuka ajang ini.

Keseluruhan laga ini epik ini akan menjadi bagian dari perayaan ajang ke-100 dari organisasi bela diri terbesar di dunia tersebut, dimana sepasang kartu pertandingan tersebut akan menyajikan aksi luar biasa dari awal hingga puncaknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓