Sukses

Direksi MU Blokade Rencana Transfer Solskjaer

Tidak semua rencana Ole Gunnars Solskjaer mendapat dukungand ari direksi MU. Ada beberapa rencana transfer yang diblokade klub.

Liputan6.com, Manchester - Rencana yang disiapkan Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tidak berjalan sepenuhnya. Sebab, masih ada jajaran direksi yang memblokade beberapa rencana transfer Solskjaer.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer MU pada Desember 2018. Pria asal Norwegia tersebut menggantikan peran yang sebelumnya dibebankan kepada Jose Mourinho.

Pada bursa transfer Januari 2019, tidak ada satu pun pemain yang dibeli Solskjaer. Lantas, pada bursa transfer musim panas 2019, tiga pemain dibeli oleh manajer berusia 47 tahun untuk memperbaiki skuat.

Namun, muncul kabar jika tidak semua rencana Solskjaer mendapat dukungan dari direksi MU. Ada beberapa rencana transfer yang diblokade oleh klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Solskjaer Bangun Kembali Skuat MU

Ole Gunnar Solskjaer datang dengan mewarisi skuat yang dibangun oleh Jose Mourinho. Solskjaer memiliki ide yang berbeda dengan sang pendahulu. Solskjaer ingin Setan Merah bermain menyerang, cepat, dan atraktif.

Karena itu, Solskjaer meminta sejumlah pemain untuk dibeli. Mantan manajer Cardiff City tersebut lantas mendapatkan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Mereka adalah pemain yang sesuai dengan permintaan Solskjaer.

Namun, seperti dikutip dari Standard, Solskjaer sejatinya ingin membeli lebih banyak pemain baru di bursa transfer. Setidaknya, masih ada satu lagi pemain yang menjadi impian Solskjaer. Pemain itu adalah Bruno Fernandes.

Hanya saja, pihak MU memblokade upaya Solskjaer untuk mendapatkan servis pemain asal Portugal itu. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan keengganan melepas Fred. Dengan Fred masih di skuat, maka MU tak akan punya tempat untuk Bruno Fernandes.

 

3 dari 3 halaman

Sulitnya MU Melepas Pemain

Solskjaer punya beberapa nama pemain yang memang sudah tidak lagi masuk dalam rencananya. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez masuk daftar itu. Keduanya pun sudah terpental dari skuad United dan pindah ke Inter Milan.

Selain itu, Solskjaer juga ingin merampingkan komposisi pemain di posisi bek. Setidaknya, ada dua nama yang hendak di lepas oleh Solskjaer agar skuatnya menjadi cukup ideal

Dua pemain yang hendak dilepas tersebut adalah Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Namun, direksi MU seolah enggan melepas keduanya. Harga jualnya dibuat tinggi hingga klub peminatnya mundur.

Kasus yang hampir sama juga terjadi pada Chris Smalling dan Phil Jones. Mereka sudah tidak masuk dalam ide Solskjaer. Tapi, pihak klub bersikeras untuk tetap mempertahankan dua bek tengah senior tersebut.

Sumber asli: Standard

Disadur dari: Bola.net

(Penulis Asad Arifin, published 29/08/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net