Ultras AC Milan Tentang Keras Rencana Giampaolo Ubah Formasi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Agu 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Sep 2019, 17:10 WIB
img_milanisti.jpg

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengawali kompetisi Serie A dengan hasil buruk. Mereka menuai kekalahan 0-1 dari Udinese di laga perdana Serie A, Minggu 25 Agustus 2019 lalu.

Usai laga pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, menyebut timnya masih perlu banyak berbenah. Dia pun akan coba membenahi dan menganalisis segala kekurangan agar anak asuhnya bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Hasil ini tentu saja mendapat sorotan dari fans AC Milan. Dilansir dari Sempremilan.com, Luca Lucci, kepala kelompok ultras Milan Curva Sud, menyatakan keraguannya soal kemampuan Giampaolo.

Rossoneri tampil buruk saat melawan Udinese. Selama pertandingan, tim Giampaolo gagal melepaskan satu tembakan akurat ke gawang, sesuatu yang baru dilakukan Milan lima kali dalam sepuluh tahun terakhir.

Giampaolo mengatakan kepada Sky Italia setelah pertandingan bahwa ia akan membatalkan sistem favoritnya 4-3-1-2 di Milan untuk mendukung formasi lain.

Namun, keinginan pelatih AC Milan itu yang ingin mengubah sistem di awal musim ditentang Lucci.

2 of 3

Berbeda Harapan

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. (AP Photo/Mary Schwalm)

Dia menyatakan komentar di salah satu posting Instagram-nya: "Saya percaya kita semua memiliki pendapat yang sama!

“Harapannya berbeda dan pernyataan pelatih di akhir pertandingan membuat semua orang terlantar! Tetapi tim dan permainan tidak dapat dibangun dalam dua bulan dan dengan sejumlah besar pemain yang baru saja kembali ke kebugaran penuh!

3 of 3

Tak Masuk Akal

Marco Giampaolo
Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, disebut-sebut akan segera duduk di kursi pelatih AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

“Mengubah sekarang tidak masuk akal dan tidak masuk akal, itu hanya akan menempatkan iklim di lingkungan yang sekarang tidak menguntungkan siapa pun! Kita lihat saja nanti!

"Tentu saja mereka yang mengharapkan Milan tua masih belum mengerti apa-apa! Kami berharap untuk proyek serius yang memberikan hasil dan apa yang kita semua inginkan! Kami pasti akan melakukan bagian kami untuk memuatnya dan menjaga lingkungan dengan iklim yang tepat untuk hasil! Selalu Forza Milan! "

Lanjutkan Membaca ↓