Sukses

MotoGP: Ground Breaking Pembangunan Sirkuit Mandalika Berlangsung September

Setel ground breaking, konstruksi Sirkuit Mandalika untuk ajang MotoGP, berlangsung mulai Oktober dan diprediksi selesai pada Desember 2020.

Liputan6.com, Mataram - Komisaris PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Lalu Gita Ariadi menyatakan ground breaking pembangunan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berlangsung September 2019.

Namun, kepastian tanggal pelaksanaan masih harus disesuaikan dengan jadwal kegiatan Presiden RI Joko Widodo.

"September kita lakukan ground breaking. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan sesuai jadwal. Tapi kita masih lihat lagi dengan kesibukan Presiden," ungkap Gita, dilansir Antara.

Gita optimistis pembangunan Sirkuit Mandalika akan mulai dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan diharapkan tuntas pada Desember 2020.

"Begitu ground breaking, konstruksi berlangsung mulai Oktober dan Desember 2020 Sirkuit Mandalika sudah selesai," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lahan Belum Bebas Sepenuhnya

Gita mengakui lahan belum dibebaskan sepenuhnya. Namun, dia menjamin hal tersebut tidak akan mengganggu rencana pembangunan sirkuit.

"Yang belum dibebaskan itu tinggal sedikit hanya ada di beberapa titik, tapi hampir semuanya sudah clear and clean. Apalagi saat ini tahap land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit sudah berjalan. Kalaupun ada yang belum dibebaskan masih dalam proses. Jadi tidak ada masalah dengan pembangunan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Juga Gelar Superbike

Sebelumnya, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menyatakan tanggal balapan MotoGP Mandalika untuk musim 2021 akan diumumkan pada Agustus 2020. ITDC menargetkan dapat melakukan uji kelayakan sirkuit pada akhir 2020.

Selain menjadi tuan rumah balap MotoGP, Mandalika juga mendapatkan kontrak untuk menggelar FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK).

"Penyelenggaraan eveyn MotoGP dan WSBK ini diyakini akan memberikan positioning yang kuat bagi Mandalika sebagai salah satu destinasi sport tourism unggulan di Indonesia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.