Persija Jakarta Tidak Bergantung pada Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Agu 2019, 06:20 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Jakarta - Persija Jakarta dinilai terlalu bergantung pada Riko Simanjuntak dan Marko Simic dalam usaha membongkar pertahanan lawan. Namun, pelatih Julio Banuelos, membantah anggapan tersebut. 

Bicara usai anak asuhnya ditahan PSM Makassar 0-0, Banuelos menilai timnya tidak tampil monoton karena mengkreasikan serangan dari berbagai lini.

Tak bisa dimungkiri sosok Riko Simanjuntak dan Marko Simic memiliki peran penting di Persija. Kedua pemain tersebut menjadi nyawa serangan tim Macan Kemayoran ketika menebar ancaman ke gawang lawan.

Simic sudah mencetak 12 gol dalam 13 laga yang dimainkan, sedangkan Riko menyumbang lima assist untuk Persija musim ini. Namun, pada pertandingan tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 ini, kedua pemain tersebut terbukti tak berkutik karena dikawal ketat oleh pemain PSM.

"Tadi kami menyerang melalui berbagai sisi. Ada dari Rezaldi Hehanusa dan Novri Setiawan dari sektor sayap," kata Banuelos setelah pertandingan.

"Jadi, Anda tadi bilang kami hanya menyerang melalui Riko dan Simic saja. Saya tidak tahu pertandingan mana yang Anda tonton," tegas Banuelos.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persija di peringkat ke-15 dengan raihan 14 poin. Hasil imbang ini menjadi yang ketujuh diraih Persija bersama Julio Banuelos dalam 11 laga musim ini.

2 of 2

Kurang Beruntung

Julio Banuelos
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, Rabu (28/8). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Julio Banuelos mengaku timnya sejauh ini sudah bergerak ke arah positif. Hal itu dilihat dari jumlah peluang yang dihasilkan pada setiap pertandingan. 

Pelatih asal Spanyol itu berdalih Persija hanya belum beruntung. Eks asisten Luis Milla itu yakin keberuntungan Macan Kemayoran akan segera datang.

"Tim ini sudah berjalan sesuai instruksi saya dan tim pelatih. Kami sudah maksimal, hanya memang keberuntungan belum datang. Contohnya, kami pada setiap pertandingan bisa menciptakan banyak peluang," ujar Banuelos.

Persija tak boleh berlarut dalam kekecewaan. Pada laga selanjutnya, Ismed Sofyan dkk. akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (1/9/2019).

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 28/8/2019)

Lanjutkan Membaca ↓