Sukses

Shopee Liga 1 2019: Karl Marx Gagalkan Kemenangan Madura United

Madura United harus puas berbagi angka saat menjamu Semen Padang.

Liputan6.com, Pamekasan- Madura United gagal memetik kemenangan saat menjamu Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Gol Karl Marx membuat pertandingan berakhir imbang 1-1 di Stadion Ratu Pamelingan, Rabu (28/8/2019) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Madura United tertahan di posisi tiga klasemen dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Semen Padang masih didasar klasemen dengan 11 poin.

Bermain di kandang sendiri, Madura United mencoba langsung menekan Semen Padang dengan mengandalkan Alfath Fathier dan David Laly di sektor sayap.

Gempuran Madura United menghasilkan gol pembuka pada saat laga baru berjalan 18 menit. Bek Semen Padang Agung Prasetyo melakukan gol bunuh diri saat salah mengantisipasi umpan tarik Alfath Fathier.

Selang tiga menit kemudian, Madura United nyaris menambah gol. Umpan silang David Laly yang disundul Aleksandar Rakic masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang disambar Alfath masih bisa diamankan kiper Achmad Bachtiar.

Madura United kembali punya peluang di menit 32. Kali ini sepakan dari gelandang Slamet Nurcahyo masih meleset dari sasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madura United masih memegang kendali terutama di 20 menit awal. Madura nyaris menambah gol lewati pemain pengganti Diego Assis.

Assis dengan tenang mengecoh salah satu pemain Semen Padang di kotak penalti. Sayangnya tembakan Assis masih bisa dimentahkan Bachtiar.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal. Semen Padang bisa menyamakan skor di menit 78 lewat serangan balik. Karl Marx menjebol gawang Madura United lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Pada sisa pertandingan Madura United gagal mencetak gol lagi meski mengendalikan jalannya pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.