Sukses

MU Tak Jadi Lepas Gelandang Brasil, Apa Sebabnya?

MU memutuskan untuk mempertahankan Fred di musim 2019-2020.

Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Fred pada pekan ini diberitakan akan pindah ke Fiorentina. Namun, seperti dilansir The Times, MU akhirnya memutuskan mempertahankan pemain asal Brasil itu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung ke Manchester United pada 5 Juni 2018. Fred ditebus dari Shakhtar Donetsk dengan banderol yang mencapai 53,1 juta poundsterling (Rp 923 miliar).

Diharapkan menjadi andalan di lini tengah, Fred kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan di Inggris. Pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak satu gol plus satu assist.

Pada awal musim ini, si pemain tidak terlibat dalam tiga pertandingan pertama MU. Untuk itu, Fiorentina diberitakan coba membujuk MU untuk melepaskan Fred, sebelum bursa transfer musim panas 2019 di Italia tutup pada 2 September mendatang.

Akan tetapi, Tim Setan Merah dikabarkan The Times menolak permintaan Fiorentina tersebut. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bersedia melepas Fred ke Fiorentina pada musim panas tahun ini.

Menurut laporan tersebut, Fred baru-baru ini mengadakan pertemuan empat mata bersama Solskjaer untuk membahas masa depannya.

Dalam pertemuan itu, Solskjaer meyakinkan Fred jika dirinya masih dibutuhkan MU. Dia juga berjanji akan memberikan kesempatan bermain yang banyak untuk sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Tampil pada September 2019

Fred juga disebut akan mulai mendapatkan kesempatan tampil bersama Manchester United pada September nanti. Pada bulan tersebut, MU sudah ditunggu jadwal padat.

Tidak hanya bermain di Premier League, The Red Devils juga akan berkompetisi di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Di tengah jadwal yang padat, Solskjaer berjanji akan melakukan rotasi pemain dan Fred akan diberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Dalam tiga pertandingan perdana MU di Premier League, Ole Gunnar Solskjaer sudah menetapkan komposisi lini tengahnya.

Dia terus memercayakan duet Scott McTominay dan Paul Pogba di posisi tersebut, di mana Andreas Pereira juga terkadang dimainkan untuk membantu lini tengah Setan Merah.

Sumber asli: The Times

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 28/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.