Sukses

Ibrahimovic: MU Tak Perlu Pertahankan Paul Pogba

Ibrahimovic buka suara soal kabar yang menyebut Pogba masih ingin hengkang dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Eks striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic menuturkan, MU tak perlu mempertahankan Paul Pogba jika sang pemain ingin hengkang. Menurut Ibrahimovic, Pogba harus diberi kebebasan memilih.

"Jika dia tidak ingin bertahan, tidak masuk akal untuk mempertahankannya. Jika dia ingin berada di tim lain, itulah saatnya Anda membiarkannya pergi," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Manchester Evening News.

Rumor yang menyebut Pogba ingin hengkang dari MU sudah menjadi rahasia umum. Itu setelah gelandang asal Prancis tersebut gagal tampil maksimal di musim lalu.

Alih-alih menjadi andalan, Pogba malah menjadi biang kerok di balik panasnya internal MU. Hal itu berbuntut kepada pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer.

Namun Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho lebih mempertahankan Pogba. Alhasil, hingga bursa transfer Inggris ditutup, Pogba tetap berkostum Setan Merah -julukan MU.

Akan tetapi, Pogba masih berkemungkinan hengkang dari MU. Pasalnya, bursa transfer liga lain di Eropa baru akan tutup pada 2 September mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Pemain Lain

Ibrahimovic menilai, MU bisa menggunakan uang penjualan Pogba untuk membeli pemain lain. Menurutnya, para pemain MU pun akan mengerti kebijakan klub terkait Pogba.

"Gunakan situasi ini (soal Pogba, red) dan datangkan pemain yang ingin bertahan. Ruang ganti, para pemain saling menghormati, mereka saling mengerti situasi satu sama lain," ujar Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Yang Terpenting Kepentingan MU

Lebih lanjut, Ibrahimovic menilai, MU harus segera menyelesaikan permasalahan Pogba. Itu karena kepentingan klub harus menjadi fokus semua pihak.

"Yang terbaik adalah melakukan yang paling tepat untuk klub. Itulah yang harus Anda kerjakan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU