Gundogan Akui Performa Liverpool Buat Mancheseter City Tertekan

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Agu 2019, 19:10 WIB
Ilkay Gundogan

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City mengakui, performa impresif Liverpool membuat timnya tertekan. Menurut gelandang asal Jerman ini, Manchester City harus bisa memenangkan setiap pertandingan jika ingin tetap juara.

"Ini tidak akan mudah jadi kami harus di sana (dalam persaingan, red). Kami harus menang dan itulah pertarungan," ujar Gundogan seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna, 9. Sementara, Manchester City tertinggal dua poin dan duduk di peringkat kedua.

The Citizens tertinggal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di pekan kedua. Di pekan yang sama, Liverpool menang tipis 2-1 atas Southampton.

Gundogan menuturkan, kesuksesan Liverpool di permulaan Liga Inggris adalah pembuktian kualitas. Menurut eks gelandang Borussia Dortmund ini, Liverpool pantas disebut sebagai salah satu kandidat juara.

Lebih lanjut, gelandang berusia 28 tahun itu menilai kehadiran Liverpool berdampak bagus bagi Liga Inggris. "Itu bagus bagi Liga, bagi kami juga dan bagi Liverpool pun begitu bahwa ini akan menjadi persaingan," ujar Gundogan.

Di musim lalu, Manchester City dan Liverpool bersaing hingga pekan terakhir. Namun gelar juara Liga Inggris akhirnya menjadi milik Manchester City.

 

 

2 of 3

Tekanan dari Dalam

Manchester City Vs Bournemouth
Pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Bournemouth pada laga Premier League 2019 di Stadion Vitality, Minggu (25/8). Manchester City menang 3-1 atas Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

Gundogan menambahkan, terlepas dari kehadiran Liverpool, Manchester City memang selalu ingin menang. Pasalnya, Gundogan merasa setiap performa mereka selalu mendapat perhatian publik.

"Saya kira kami harus selalu memotivasi diri kami karena kami bertalenta dan tim yang bagus dan ingin selalu menang di setiap pertandingan. Jadi, tekanan juga datang dari dalam diri kami," ujar Gundogan mengakhiri.

3 of 3

Lima Pertandingan Manchester City Berikutnya

Manchester City vs Brighton Albion

Norwich City vs Manchester City

Manchester City vs Watford FC

Everton vs Manchester City

Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Lanjutkan Membaca ↓