Sukses

Gundogan Akui Performa Liverpool Buat Mancheseter City Tertekan

Liverpool sukses menyapu bersih tiga laga awal di Liga Inggris 2019/20. Itu membuat Manchester City merasa tertekan.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City mengakui, performa impresif Liverpool membuat timnya tertekan. Menurut gelandang asal Jerman ini, Manchester City harus bisa memenangkan setiap pertandingan jika ingin tetap juara.

"Ini tidak akan mudah jadi kami harus di sana (dalam persaingan, red). Kami harus menang dan itulah pertarungan," ujar Gundogan seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna, 9. Sementara, Manchester City tertinggal dua poin dan duduk di peringkat kedua.

The Citizens tertinggal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di pekan kedua. Di pekan yang sama, Liverpool menang tipis 2-1 atas Southampton.

Gundogan menuturkan, kesuksesan Liverpool di permulaan Liga Inggris adalah pembuktian kualitas. Menurut eks gelandang Borussia Dortmund ini, Liverpool pantas disebut sebagai salah satu kandidat juara.

Lebih lanjut, gelandang berusia 28 tahun itu menilai kehadiran Liverpool berdampak bagus bagi Liga Inggris. "Itu bagus bagi Liga, bagi kami juga dan bagi Liverpool pun begitu bahwa ini akan menjadi persaingan," ujar Gundogan.

Di musim lalu, Manchester City dan Liverpool bersaing hingga pekan terakhir. Namun gelar juara Liga Inggris akhirnya menjadi milik Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan dari Dalam

Gundogan menambahkan, terlepas dari kehadiran Liverpool, Manchester City memang selalu ingin menang. Pasalnya, Gundogan merasa setiap performa mereka selalu mendapat perhatian publik.

"Saya kira kami harus selalu memotivasi diri kami karena kami bertalenta dan tim yang bagus dan ingin selalu menang di setiap pertandingan. Jadi, tekanan juga datang dari dalam diri kami," ujar Gundogan mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Manchester City Berikutnya

Manchester City vs Brighton Albion

Norwich City vs Manchester City

Manchester City vs Watford FC

Everton vs Manchester City

Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris