Sukses

Duel Antarlini Bali United Vs Borneo FC: Komposisi Pemain Seimbang

Bali United juga selalu menang dalam delapan laga di depan pendukungnya. Borneo FC belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

Jakarta Bali United bakal bertemu Borneo FC pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/8/2019). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat karena kedua tim punya pemain yang sama-sama tajam di lini depan.

Mengacu pada tabel klasemen, Bali United saat ini berada di puncak dengan raihan 37 poin. Pasukan Tridatu meraih 12 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Adapun Borneo FC berada di urutan keenam dengan jumlah 24 poin. Pesut Etam meraih enam kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Jadi, bisa dibilang kualitas kedua tim sebenarnya tak terlalu jomplang perbedaannya. Apalagi kedua tim diasuh pelatih kelas dunia yang cerdik, Bali United bersama Stefano Cugurra Teco dan Borneo FC diasuh Mario Gomez.

Bali United tampil gemilang dalam tujuh laga terakhir karena menyapu bersih dengan kemenangan. Bali United juga selalu menang dalam delapan laga di depan pendukungnya.

Borneo FC belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di Shopee Liga 1 2019. Rinciannya adalah lima kali menang dan lima kali imbang. Sayangnya, seluruh raihan hasil imbang di raih di kandang lawan.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Bali United melawan Borneo FC versi Bola.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belakang

Bali United dikenal sebagai satu tim Liga 1 yang memiliki lini pertahanan tangguh. Dalam 15 laga yang sudah dimainkan, Bali United hanya kebobolan 10 kali.

Tangguhnya lini belakang Bali United tak terlepas dari peran Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco. Jadi, bisa dipastikan pada laga nanti tim tuan rumah akan bergantung kepada dua nama tersebut.

Sementara itu, Borneo FC akan mengandalkan duet Javlon Guseynov dan Wildansyah. Keduanya musim ini terbukti tampil kompak di lini belakang.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pertarungan lini tengah diyakini bakal berperan penting pada laga ini. Borneo FC bakal mengandalkan trio Wahyudi Hamisi, Renan Silva, dan Terens Puhiri.

Keduanya akan menjadi motor serangan Borneo FC. Selain memiliki kemampuan kreatif, Renan Silva dan Terens Puhiri juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Paulo Sergio. Sejauh ini, Paulo Sergio kerap menjadi nyawa permainan dari Bali United di samping Stefano Lilipaly.

4 dari 4 halaman

Depan

Untuk urusan mencetak gol, Bali United bisa mengandalkan sosok Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi Indonesia itu tampil tajam dengan menyumbang tujuh gol dalam 15 laga yang dimainkannya.

Bali United juga bisa mengandalkan Melvin Platje sebagai pemecah kebuntuan. Pemain berusia 30 tahun itu sukses mencetak lima gol dalam 10 laga di Liga 1 2019.

Adapun Borneo FC bisa mengandalkan jasa Matias Conti dan Lerby Eliandry. Kedua pemain tersebut bisa jadi pemecah kebuntuan Pesut Etam.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 28/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.