Sukses

Barcelona Pinjamkan Busquets ke Klub Belanda

Barcelona memutuskan untuk meminjamkan Oriol Busquets untuk main di Liga Belanda bersama Twente untuk satu musim. Namun ini tidak diiringi dengan klausul pembelian tetap.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona secara resmi meminjamkan Oriol Busquets selama satu musim klub eridivisie Belanda, Twente. Peminjaman ini tidak disertai opsi pembelian permanen.

Barcelona menganggap gelandang berusia 20 tahun ini sebagai aset penting yang harus dijaga. Maka itu, mereka tak mau menawarkan Twente opsi pembelian permanen.

Busquets, 20 tahun, terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Dia masih punya opsi perpanjangan dua tahun dan klausul pelepasan sebsar 200 juta euro.

Busquets, yang bukan apa-apa dari pemain utama Barcelona Sergio Busquets, merupakan andalan Barcelona B. Dia juga pernah debut untuk Barcelona musim lalu.

Masalahnya, Busquets butuh jam terbang yang mungkin tidak didapatkan di Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewati Rakitic, Alba dan Ter Stegen

Busquets mendapatkan tanda tangan kontrak dengan Barcelona pada 4 Juli lalu. Dia teken kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Yang mencengangkan tentu klausul kontrak dia. 200 juta euro melebihi klausul kontrak pemain top Barcelona seperti Marc-Andre Ter Stegen (180), Jordi Alba (150) and Ivan Rakitic (120).

Barcelona rupanya masih trauma dengan kejadian yang menimpa Neymar pada 2017 lalu. Klausul kontrak 222 juta euro ternyata mampu dipecahkan PSG yang kini di ambang menjualnya kembali.

3 dari 3 halaman

Butuh Klub Baru

Pemain-pemain muda Barcelona rata-rata memiliki klausul kontrak lebih dari 100 juta euro. Ini untuk menghindarkan perebutan dari klub lain.

Di sisi lain, mereka butuh kejelasan asa depan. Selain Busquets, ada laga mutiara Barcelona yang diprediksi bersinar yaitu Riqui Puig, Miranda dan Abel Ruiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini