Sukses

Jorge Lorenzo Kaget dengan Hasil di MotoGP Inggris

Jorge Lorenzo tak menyangka bisa finis di posisi ke-14. Soalnya dia menyangka akan finis di posisi terakhir pada MotoGP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, Silverstone- Jorge Lorenzo mengaku terkejut masih bisa finis di posisi ke-14 saat mengikuti MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Pembalap Repsol Honda itu mampu meraih catatan waktu satu menit di belakang Alex Rins, pembalap Suzuki yang jadi juara.

Hasil ini tentu mengejutkan bagi Lorenzo. Maklum dia sudah absen di empat balapan terakhir dan hanya mengincar hasil realistis di MotoGP Inggris.

Dua bulan setelah patah tulang belakang, Lorenzo tentu tampil hati-hati di Silverstone. Dia menghindar sekuat mungkin dari tabrakan lagi.

Lorenzo tak menyangka bisa finis di posisi ke-14 di MotoGP Inggris.Soalnya, dia lebih lamat tiga detik dibandingkan pembalap lain saat latihan bebas hingga kualifikasi.

"Saya sempat mengira bakal finis di posisi terakhir, tapi saya bisa berada di depan Abraham dan Syahrin yang sebenarnya lebih cepat daripada saya," ujarnya seperti dikutip crash.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulihkan Kekuatan

Lorenzo mengaku jadikan MotoGP Inggris sebagai medium baginya untuk memulihkan kekuatan. Saat balapan, rasa sakit di punggungnya masih terasa.

Pembalap asal Spanyol itu khawatir balapan 20 lap di silverstone bisa membuat cederanya lebih parah. Namun dia yakin kembali balapan juga akan memberinya manfaat di kemudian hari.

"Punggung saya sakit sekali. Jujur lebih sakit dibandingkan Sabtu atau Jumat. Soalnya saya membalap 20 lap di rombongan yang terus tambah kencang," ujarnya.

"Saya yakin bakal lebih baik, hari kedua setelah balapan bakal lebih baik lagi. Setelah empat atau lima hari, saya akan lebih pulih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.