Duel Antarlini Persija Vs PSM Makassar: Adu Tajam Simic dan Markkanen

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 28 Agu 2019, 13:35 WIB
Persija Jakarta vs PSM Makassar

Jakarta Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tak henti-hentinya mencatatkan namanya di papan skor dalam delapan laga beruntun.

Teror Penyerang asal Kroasia itu, diyakini bakal berlanjut ketika Persija menjamu PSM Makassar pada partai tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (28/8/2019).

Simic adalah bomber tersubur kedua di Liga 1 2019. Pemain asal Kroasia itu telah membukukan 12 gol dari 12 penampilan. Dia tertinggal tiga gol dari top scorer sementara, Alex dos Santos dari Persela Lamongan.

Simic akan adu tajam dengan Eero Markkanen, penyerang PSM Makassar. Saat ini, Markkanen tengah disorot. Pasalnya, bomber Finlandia itu baru mengukir satu gol pada musim ini.

Menghadapi PSM Makassar, Marko Simic bakal ditemani oleh Riko Simanjuntak dan Heri Susanto di lini depan. Adapun, Markkanen akan didukung Zulham Zamrun dan Rahmat.

Lantas, bagaimana duel Persija Jakarta melawan PSM Makassar di sektor lainnya? Bola.com coba merangkumnya. 

 

2 of 4

Adu Piawai Shahar Ginanjar Vs Rivky Mokodompit

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Kiper Persija, Shahar Ginanjar, menangkap bola saat melawan Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Shahar Ginanjar kembali menjaga gawang Persija setelah Andritany Ardhiyasa dipanggil ke Timnas Indonesia. Kiper berusia 28 tahun itu punya motivasi lebih, apalagi ketika melawan mantan klubnya, PSM.

Sementara itu, PSM tetap akan mengandalkan Rivky Mokodompit. Namun, sang kiper sedang dalam tren menurun setelah kebobolan tiga gol dari PSS Sleman pada pekan lalu.

3 of 4

Celah di Lini Belakang

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengontrol bola saat latihan jelang laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Senin (22/4). Persija akan berhadapan dengan Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertahanan Persija Jakarta sedang rapuh. Macan Kemayoran kini tinggal menyisakan dua bek murni, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman. Untuk menambalnya, Tony Sucipto kini permanen menjadi bek tengah.

Duet Maman dan Tony diperkirakan bakal menggalang lini belakang Macan Kemayoran. Keduanya akan diapit Novri Setiawan dan Rezaldi Hehanussa.

4 of 4

Wiljan Pluim Bakal Leluasa

PSM Makassar vs Kalteng Putra
Pemain PSM, Jan Pluim (kanan), ditempel ketat oleh pemain Kalteng Putra. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Setelah Sandi Sute absen karena akumulasi kartu, Persija Jakarta kemungkinan akan memainkan Yan Pieter Nasadit. Gelandang asal Papua itu akan melengkapi skema tiga gelandang bersama Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu.

Kehilangan Sandi Sute akan membuat playmaker PSM, Wiljan Pluim leluasa. Selama ini, keduanya selalu berduel ketat di lini tengah. Pluim bakal ditemani oleh Marc Anthony Klok dan Muhammad Arfan.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Muhammad Adyaksa/Editor: Rizki Hidayat, published 28/8/2019)

Lanjutkan Membaca ↓