Sukses

Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Sama-Sama Ingin Jaga Rekor

Bali United dan Borneo FC sama-sama ingin menjaga rekor. Tuan rumah selalu meraih kemenangan ketika delapan kali bermain di Kapten Dipta pada musim ini.

Gianyar - Bali United akan menjamu Borneo FC pada partai tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/8/2019). Bali United dan Borneo FC sama-sama ingin menjaga rekor.

Seperti diketahui, tuan rumah Bali United selalu meraih kemenangan ketika delapan kali bermain di Kapten Dipta pada musim ini. Adapun, Borneo FC tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya, baik kandang maupun tandang.

Rekor kedua tim berpotensi pecah pada duel nanti. Bali United yang bermain di kandang, berpeluang untuk memutus rekor Borneo FC.

"Borneo FC bermaterikan pemain-pemain berkualitas. Kami wajib menjaga fokus dan konsentrasi ketika hilang bola. Seperti halnya di pertandingan sebelumnya, kami bisa bermain secara seimbang ketika bertahan dan menyerang. Itu juga yang harus kami lakukan di pertandingan besok," imbuh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dinukil dari laman klub.

Teco menaruh atensi lebih terhadap gelandang serang Borneo FC, Renan Silva. Maklum, keduanya adalah sosok penting di balik kesuksesan Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 musim lalu. Saat itu, Teco sebagai pelatih dan Renan bergabung pada putaran kedua.

"Renan adalah pemain yang musim lalu saya bawa ke Persija. Saya sudah kenal dia ketika tim saya melawan dia di Liga Thailand. Saya rasa dia pemain yang tampil sangat bagus saat di Persija karena dia mampu adaptasi dengan cepat. Kami juga memenangkan banyak pertandingan musim lalu," imbuh Teco.

"Tapi tahun ini situasi kami berbeda. Renan ke Borneo FC dan saya di Bali United. Saya rasa proses adaptasi dia di Borneo FC juga bagus dengan beberapa gol yang sudah dicetak. Bagi saya dia merupakan gelandang serang yang memiliki akurasi umpan dan tendangan berkualitas dengan kaki kirinya," tutur arsitek asal Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Ingin Akhiri Keangkeran Kandang Bali United

Bali United perlu waspada. Borneo FC datang ke Pulau Dewata tak hanya sekadar mencuri poin belaka. Tim tamu bahkan ingin mempermalukan tuan rumah.

"Kami akan menghadapi Bali Unitef yang sedang berada di papan atas dan juga tim yang kuat. Ini adalah laga terkuat saat ini dan kami membutuhkan pemain segar," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez, disadur dari laman klub.

Gomez menekankan vitalnya menjaga rekor tak terkalahkan Borneo FC. Apalagi, tim berjulukan Pesut Etam tersebut kerap minus dua pemain asing, Matias Conti dan Jan Lammers. Belakangan, nama terakhir telah dicoret Gomez.

"Sekarang kami mempunyai sepuluh pertandingan tak terkalahkan. Satu pertanyaan untuk kalian, apakah ini sangat penting bagi klub? Setiap tim, apakah penting atau tidak? Sangat penting, iya," kata Gomez.

"Pada tujuh laga terakhir, kami bermain tanpa dua pemain utama, Matias Conti dan Jan Lammers. Kemudian para pemain mulai bekerja lebih keras tentu saja karena 10 pertandingan tanpa kekalahan tanpa dua pemain asing tersebut dan semua laga itu sangat penting,” tutur Gomez.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rahman (b); Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi (t); Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Renan Silva (t); Lerby Eliandry (d)

Pelatih: Mario Gomez

 

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Muhammad Adyaksa/Editor: Wiwig Prayugi , published 28/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini