Minim Senyum, Naomi Osaka Lewati Babak Pertama AS Terbuka 2019

Oleh Harley.Ikhsan pada 28 Agu 2019, 04:18 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 04:18 WIB
Naomi Osaka
Perbesar
Naomi Osaka merayakan kemenangan atas Anna Blinkova pada babak pertama AS Terbuka 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Selasa (27/8/2019) atau Rabu dini hari WIB. (AFP/Elsa)

Liputan6.com, New York - Unggulan pertama tunggal putri Naomi Osaka langsung bekerja keras dalam usaha mempertahankan gelar AS Terbuka. Petenis asal Jepang itu harus bermain tiga set untuk menyingkirkan Anna Blinkova dari Rusia di babak pertama.

Osaka berjaya 6-4, 6-7(5), 6-2 dalam pertandingan berdurasi dua jam 28 menit di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Selasa (27/8/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya tidak pernah merasa segugup ini. Saya bermain lamban dan sulit menemukan ritme. Saya mesti berjuang keras untuk meraih kemenangan," kata Osaka, yang melakukan 50 unforced error, dilansir BBC.

Osaka tertinggal 1-4 di set pertama sebelum memenangkan lima gim berikutnya untuk memimpin. Dia lalu melakukan serangkaian kesalahan di set kedua meski meraih match point, sebelum tumbang melalui tie break.

Petenis nomor satu dunia tersebut lalu menghadapi tiga break point untuk memesan tempat di babak kedua AS Terbuka 2019 melawan Magda Linette.

Osaka pun terhindar dari rekor buruk dengan menjadi juara bertahan tunggal putri ketujuh yang tersingkir di babak pertama AS Terbuka.

"Saya ingin tampil baik setelah merebut gelar tahun lalu. Saya tidak banyak tersenyum di laga tadi. Semoga saya bisa mengubahnya pada pertandingan berikutnya," ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Hasil Lain

AS Terbuka
Perbesar
AS Terbuka merupakan Grand Slam penutup tahun. (AP Photo/Frank Franklin II)

Unggulan lain AS Terbuka turut meraih kemenangan. Simona Halep (4) juga mesti melakoni tiga set sebelum membungkam Nicole Gibbs 6-3, 3-6, 6-2.

Petra Kvitova (6) mengalahkan Denisa Allertova 6-2, 6-4. Namun, mantan juara Wimbledon Garbine Muguruza harus mengakui keunggulan Alison Riske 6-2, 1-6, 3-6.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓