Sugiantoro Akui Kualitas Pemain Anyar Persebaya Surabaya

Oleh Harley.Ikhsan pada 28 Agu 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 08:20 WIB
Aryn Williams (Persebaya Surabaya)
Perbesar
Aryn Williams saat latihan perdana bersama Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa pagi (27/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Caretaker Persebaya Sugiantoro mengakui potensi pemain anyar Aryn Williams untuk bersinar di Shopee Liga 1 2019. Untuk itu, dia meminta anak asuhnya menunjukkan kemampuan di ajang resmi.

Sugiantoro bicara usai menyaksikan Williams menjalani sesi latihan Selasa (27/8/2019) setelah diperkenalkan sebagai pemain Persebaya.

Sebagai gelandang, gelandang berusia 25 tahun tersebut punya beberapa atribut yang memang dibutuhkan untuk menjalankan tugas sebagai baik.

"Memang belum bisa (diukur kualitasnya). Tetapi dilihat dari skill, penempatan, teknik punya potensi. Orientasinya tetap di pertandingan resmi. Nanti akan terlihat kualitasnya," kata sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Bejo berharap Williams bisa segera beradaptasi dengan filosofi Persebaya. Mantan pemain Perth Glory tersebut diminta menyesuaikan diri, bukan justru memaksakan gaya bermainnya untuk Persebaya.

"Siapa pun pemain yang datang, saya bentuk untuk menjadi gaya Persebaya. Dulu dia mungkin sudah lihat rekaman untuk mempermudah kerja dia sendiri di tim ini," ucap Bejo.

2 dari 3 halaman

Dzhalilov Dipertanyakan

Persebaya Surabaya - Manuchekhr Dzhalilov
Perbesar
Persebaya Surabaya merekrut gelandang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov. (foto: www.instagram.com/officialpersebaya)

Kedatangan Williams menimbulkan teka-teki menyangkut komposisi pemain asing Persebaya. Sebab, dengan status pemain asing Asia, maka kedatangan Williams mengancam posisi Manuchekhr Dzhalilov asal Tajikistan.

"Saya tidak punya kewenangan untuk siapa yang datang dan siapa yang pergi. Jadi, apa pun itu besok dengan pertandingan terakhir keputusan ada pada coach Alfred Riedl dan manajemen," kata Bejo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓