Sukses

Sugiantoro Akui Kualitas Pemain Anyar Persebaya Surabaya

Sugiantoro bicara usai menyaksikan Aryn Williams menjalani sesi latihan Selasa (27/8/2019) setelah diperkenalkan sebagai pemain Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Caretaker Persebaya Sugiantoro mengakui potensi pemain anyar Aryn Williams untuk bersinar di Shopee Liga 1 2019. Untuk itu, dia meminta anak asuhnya menunjukkan kemampuan di ajang resmi.

Sugiantoro bicara usai menyaksikan Williams menjalani sesi latihan Selasa (27/8/2019) setelah diperkenalkan sebagai pemain Persebaya.

Sebagai gelandang, gelandang berusia 25 tahun tersebut punya beberapa atribut yang memang dibutuhkan untuk menjalankan tugas sebagai baik.

"Memang belum bisa (diukur kualitasnya). Tetapi dilihat dari skill, penempatan, teknik punya potensi. Orientasinya tetap di pertandingan resmi. Nanti akan terlihat kualitasnya," kata sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Bejo berharap Williams bisa segera beradaptasi dengan filosofi Persebaya. Mantan pemain Perth Glory tersebut diminta menyesuaikan diri, bukan justru memaksakan gaya bermainnya untuk Persebaya.

"Siapa pun pemain yang datang, saya bentuk untuk menjadi gaya Persebaya. Dulu dia mungkin sudah lihat rekaman untuk mempermudah kerja dia sendiri di tim ini," ucap Bejo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dzhalilov Dipertanyakan

Kedatangan Williams menimbulkan teka-teki menyangkut komposisi pemain asing Persebaya. Sebab, dengan status pemain asing Asia, maka kedatangan Williams mengancam posisi Manuchekhr Dzhalilov asal Tajikistan.

"Saya tidak punya kewenangan untuk siapa yang datang dan siapa yang pergi. Jadi, apa pun itu besok dengan pertandingan terakhir keputusan ada pada coach Alfred Riedl dan manajemen," kata Bejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.