Sukses

Bursa Transfer Persib: Enggan ke Blitar United, Saepulloh Memilih Hengkang

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah berupaya membujuk Saepulloh untuk bertahan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjadi klub yang dengan arus keluar masuk tinggi pada bursa transfer pemain. Menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019, mereka kehilangan bek tengah Saepulloh Maulana.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku sudah berupaya membujuk Saepulloh untuk bertahan. Alternatif yang ditawarkan ialah bermain di Blitar United, klub satelit Persib.

Namun upaya tersebut tak bersambut. Saepulloh membutuhkan menit bermain di tim utama sehingga memutuskan untuk hengkang ke klub lain.

"Dalam waktu yang bersamaan Saepulloh meminta dirinya untuk dibiarkan pergi dari klub. Saepulloh ingin mendapat tempat di tim inti yang hal itu tidak bisa kami garansi di sini," kata Robert.

Robert mengaku sudah memahami kemampuan Saepulloh. Sepanjang putaran pertama, bek asal Bogor itu cukup membuatnya terkesan. Namun, ada sejumlah penilaian sehingga Robert menyarankan Saepulloh untuk bermain di Blitar United.

"Kami menyarankan dia bermain untuk tim B. Tapi dia menolaknya dan Saepulloh akan meninggalkan klub dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," kata Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Susul ke Blitar United

Sementara itu, Robert juga memastikan Wildan Ramdani dan Agung Mulyadi bakal menyusul Muchlis Hadi Ning dan Puja ke Blitar United.

"Kami sudah mengirim empat pemain dan didaftarkan ke tim B untuk berkontribusi. Sebelumnya ada Muchlis dan Puja, lalu ada tambahan yaitu Wildan dan Agung. Jadi keempat pemain ini akan bermain untuk tim B dan mereka juga masuk dalam kategori pemain U-23," ujarnya.

Robert menilai keempat pemain memiliki talenta. Dia berharap mereka terus meningkatkan kemampuan dengan kesempatan yang diberikan pelatih Liestiadi.

"Daripada tetap di tim A dengan tidak bermain dan itu membuat proses perkembangannya sedikit. Jadi saya senang mereka bisa bergabung dengan tim B dan membantu mereka keluar dari zona degradasi. Setidaknya membawa tim B berada di papan tengah musim ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Pemain Timnas

Selain merombak komposisi, Robert menyatakan kedatangan pemain Timnas Indonesia U-18, Alfreandra Dewangga.

"Hari ini ada satu pemain timnas U-18 yang datang, Dewa. Dia pemain bertahan di timnas U-18 dan akan bergabung hari ini. Kami akan memantau kemampuan dia 2-3 hari dan sejauh ini hanya dia pemain lokal yang akan bergabung dari luar tim," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga bakal melengkapi skuat dengan membawa dua pemain muda dari Persib U-20.

"Selain itu kami memantau dua pemain dari Persib U-20 yang akan didaftarkan ke tim A. Jadi, hari ini kami bisa memenuhi kuota tujuh pemain U-23 di tim A," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.