Sukses

Keluarga Dukung Dhika Bhayangkara Pindah ke Persib Bandung

Penjaga gawang Dhika Bayangkara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan penjaga gawang anyar Dhika Bayangkara, Selasa (27/8/2019). Dia mengisi lubang yang ditinggalkan Muhammad Natshir akibat cedera serius. 

Dhika mengungkapkan alasan dia pindah ke Persib. Sebelumnya, Dhika telah memutus kerja sama dengan PSS Sleman.

"Semua sangat senang. Keluarga mendukung saya bermain di Persib Bandung," kata Dhika.

Dengan berlabuh ke Persib, Dhika siap memberikan segala kemampuan untuk mengangkat prestasi Persib.

"Menurut saya ini merupakan takdir untuk bisa bermain bersama Persib. Saya bersyukur dan itu artinya harus memberikan segalanya untuk Persib," tegas pemain 28 tahun ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berasal dari Kuningan

Dhika menyatakan bahwa dirinya bangga bisa bergabung dengan Persib. Dia menyebut Maung Bandung sebagai klub idamannya. "Saya berasal dari Kabupaten Kuningan, asli orang Sunda. Pertama, saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persib," ucapnya.

"Karena Jawa Barat merupakan tanah kelahiran saya dan merupakan cita-cita sejak kecil untuk membela Persib," sambung Dhika.

Menurut Dhika, dirinya datang bukan untuk bersaing, melainkan berkontribusi bagi Persib. "Yang pasti saya datang ke Persib ingin memberikan yang terbaik. Untuk pilihan saya serahkan pada pelatih kiper," katanya.

Dengan kehadiran Dhika, Persib saat ini punya empat kiper. Selain Natshir yang sedang pemulihan cedera, Persib memiliki I Made Wirawan, dan Aqil Savik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.