Sukses

Tantang Borneo FC, Bali United Kehilangan Sembilan Pilar

Bali United kehilangan sembilan pemain akibat pemanggilan timnas dan akumulasi kartu.

Liputan6.com, Gianyar - Pimpinan klasemen Bali United menjamu Borneo FC pada laga tunda Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8/2019). Menghadapi Pesut Etam, Serdadu Tridatu terancam kehilangan sembilan pilar.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' menjelaskan, enam asuhnya tengah memperkuat Timnas Indonesia. "Tiga pemain di timnas senior, tiga pemain di timnas U-23," kata Teco.

Mereka yang dipanggil timnas senior adalah Ifran Bachdim, I Made Andika Wijaya, dan Stefano Lilipaly. Sementara tiga pemain yang membela Timnas U-23 adalah I Kadek Agung Widnyana Putra, M Diky Indriyana, dan Arapenta Lingka Poerba.

Di sisi lain, akibat akumulasi kartu kuning, Bali United juga tidak bisa menurunkan Willian Pacheco, Brwa Nouri, dan M Fahmi Al-Ayyubi. "Kita belum tahu siapa yang akan diturunkan. Kita masih punya satu sesi latihan fisik untuk melihat siapa yang lebih siap bermain," jelas Teco.

Di sisi lain, Teco menuturkan jika pihaknya tak memiliki waktu untuk melakukan latihan strategi. Pasalnya, Bali United harus memulihkan fisik usai bertemu Arema FC, Sabtu (24/8/2019).

"Beberapa pertandingan waktunya cukup dekat. Kita fokus ke recovery pemain agar fisik mereka bagus lawan Borneo FC. Tampil di kandang, penting bagi kami merebut tiga angka. Kita ingin jaga posisi yang sedang bagus," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Borneo FC

Teco mengakui tak mudah menaklukkan Borneo FC. Terlebih tim tamu memiliki skuat mumpuni. "Pasti tidak mudah buat kita. Kami minta dukungan suporter untuk memberikan dukungan. Mudah-mudahan besok kita bisa menang," harapnya.

Untuk itu, ia telah meminta kepada anak asuhnya agar bermain disiplin menghadapi Lerby Eliandry dan kawan-kawan. "Borneo FC punya beberapa pemain berkualitas. Maka, ketika kita hilang bola, kita harus konsentrasi, marking yang benar. Harus balance antara bertahan dan menyerang," sambung Teco.

Penggawa Serdatu Tridatu, Dias Angga Putra mengaku siap menghadapi Borneo FC. "Kami punya modal bagus karena hasil laga-laga terakhir. Ini partai baik buat kami. Sebagai pemain kami siap. Poin demi poin sangat penting bagi kami," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.