Sukses

Kesehatan Membaik, Sarri Ingin Dampingi Juventus Lawan Napoli

Kondisi pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan mulai membaik. Besar kemungkinan Sarri akan kembali mendapampingi Juventus.

Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengajukan permintaan kepada manajemen klub. Pelatih 60 tahun itu berharap diizinkan mendampingi Bianconeri saat melawan Napoli. 

Seperti diketahui, Maurizio Sarri absen kala Juventus menjalani laga pembuka Serie A melawan Parma pada Sabtu (24/8/2019). Ia harus menjalani proses pemulihan karena terkena pneumonia.

Kabar teranyar, kondisi mantan manajer Chelsea itu sudah mulai membaik. Maurizio Sarri ingin menemani skuatnya pada laga kedua Serie A 2019-2020 kontra Napoli pada Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Melansir Calciomercato, Selasa (27/8/2019), ia bahkan telah mengajukan izin kepada manajemen Juventus.

Sayangnya,  permintaan Sarri tersebut belum tentu bisa dipenuhi. Maurizio Sarri harus menunggu hasil pemeriksaan medis yang akan dilaksanakan pertengahan minggu ini.

Jika hasilnya baik, besar kemungkinan menejemen Juventus akan memberinya izin. Namun jika sebaliknya, pihak Juventus tentu tak ingin mengambil risiko. Maurizio Sarri masih punya PR besar dengan Juventus musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Memantau

Meski Maurizio Sarri tidak hadir dalam pertandingan pertama La Vecchia Signora kontra Parma akhir pekan kemarin, namun ia tetap memantau penampilan skuat asuhannya itu.

Maurizio Sarri juga cukup intens berkomunkasi dengan asistennya. Imbasnya, Nyonya Tua berhasil memetik kemenangan di markas Parma, Stadio Ennio Tardini, berkat gol tunggal Giorgio Chiellini pada menit ke-21.

Kapten Juve itu juga mengakui kalau absennya sang pelatih tidak begitu memengaruhi peforma Juventus. "Ketidakhadiran pelatih hari ini adalah relatif, kami harus bisa menerima kenyataan jika dia absen selama sepekan," ujar Chiellini beberapa waktu lalu.

Sumber: Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.