Mohamed Salah Seorang Pembunuh Premier League Berkarakter Sopan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Agu 2019, 18:02 WIB
calon top score premier league

Liputan6.com, Liverpool - Mohammed Salah langsung tancap gas di Premier League musim ini. Pemain asal Mesir itu telah mencatatkan tiga gol dan menumbang satu assist untul tim asuhan Jurgen Klopp.

Di pertandingan terakhirnya, Mohamed Salah membantu Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Anfield Stadium, 24 Agustus lalu. Mantan bintang AS Roma itu mencetak dua gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang kariernya di Premier League, Salah terlihat sebagai pemain yang memiliki karakter pembunuh berdarah dingin. Catatan golnya saja sudah mencapai 59 buah dari 90 penampilan di Premier League.

Mantan anak asuh Jose Mourinho di Chelsea itu terkenal dengan pemain yang memiliki kekuatan di kaki kiri. Buktinya, Salah telah mencetak 48 gol dengan kaki kirinya.

Selain mencetak gol, Mohammed Salah juga telah mencatatkan 20 assist di Premier League. Dia juga melepaskan 314 tembakan, 142 di antaranya membahayakan gawang lawan.

 

 

2 of 3

Karakter yang Sopan

Liverpool Bungkam Porto
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Paul ELLIS / AFP)

Kendati statistiknya memperlihatkan Salah seperti pembunuh berdarah dingin, mantan bos Basel, Heiko Vogel lebih suka menyebut bocah yang lahir di kampung Nagrig, Mesir itu dengan sebutan pembunuh yang sopan.

Vogel merupakan orang yang menemukan bakat Salah untuk pertama kalinya. Vogel membawa striker yang kini berusia 27 tahun itu ke Eropa pada 2012 dari klub Mesir yang bermarkas di Kairo, Al Mokawloon.

"Saya akan berbohong jika mengatakan kalau saya yang membukakan dia pintu ke Eropa. Sebab, tanpa saya, dia sudah memiliki segalanya, kecepatan, finishing, hingga kaki kiri yang bagus," ucap Vogel, seperti dikutip dari bleacherreport.

"Jika Anda mengenalnya, dia bukan seorang bintang dunia, dia memiliki karakter yang sopan. Saya tidak tahu persisnya, tapi saya senang menyebutnya sebagai pembunuh yang sopan," katanya menambahkan.

 

 

3 of 3

Statistik Mohamed Salah

Berikut statistik penampilan Mohamed Salah selama berkarier di Premier League:

Main: 90

Menang: 61

Kalah: 9

Gol: 59

Gol dengan kaki kanan: 9

Gol dengan kaki kiri: 48

Gol dengan kepala: 2

Assist: 20

Jumlah umpan: 2.350

Sepakan: 314

Sepakan on target: 142

Sepakan terkena tiang: 6

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓