Sukses

Resmi Boyong Kiper Baru, Performa Persib Diharapkan Lebih Baik

Persib secara resmi sudah memperkenalkan Dhika Bayangkara. Sebelum gabung dengan Persib, Dikha pernah membela PSS, Tira Persikabo, PSMS dan Persiba.

Liputan6.com, Bandung - Kabar yang menyebut Persib akan memboyong kiper anyar akhirnya terjawab. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi sudah memperkenalkan Dhika Bayangkara sebagai kiper tambahan Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Sebelum bergabung dengan Persib, Dikha pernah membela PSS Sleman, Tira Persikabo, PSMS Medan dan Persiba Balikpapan.

Kiper baru Persib ini diperkenalkan pada media dan publik di Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Selasa (27/8/2019). Dalam kesempatan itu, Dhika didampingi langsung Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, Direktur Persib Teddy Tjahjono, pelatih kepala Robert Alberts dan pelatih kiper Gatot Prasetyo.

“Hari ini kami memperkenalkan sosok yang ditunggu-tunggu yaitu seorang kiper, namanya Dhika Bhayangkara. Kita berharap dengan adanya Dhika ini akan menambah kekuatan di posisi kiper. Karena memang posisi Deden yang sedang menjalani penyembuhan,” ujar Kuswara dalam sambutannya.

Ke depan, Kuswara pun berharap kehadiran pemain asal Kuningan, Jawa Barat itu mampu berdampak positif terhadap prestasi Pangeran Biru di semua turnamen dan kompetisi.

“Kita berharap dengan kehadiran Dhika performa Persib semakin baik dan tentunya menjadi penjaga gawang yang andal,” katanya, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kriteria

Sebelumnya, pelatih kiper Gatot Prasetyo menjelaskan bahwa untuk menjadi penjaga gawang Persib, calon kiper tersebut harus memenuhi banyak kriteria. "Selain memiliki skill, pemain tersebut juga harus memiliki pengalaman bermain di Liga 1.

"Insya Allah udah ada alternatif yang mendekati tapi ya masih kita tunggu kepastiannya, coba (tunggu) sampai besok statmen manajemen bagaimana. Kayaknya begitu (tinggal perkenalan)," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Sebelumnya, Persib sudah resmi memperkenalkan tiga legiun impornya. Ketiga pemain tersebut adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Kuipers menempati posisi bek, Kippersluis striker, dan Nazari berposisi gelandang. Manajemen Persib memberikan durasi kontrak berbeda untuk tiga pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.