Sukses

Bakal Sandang Status Klub Ibu Kota, Bos Pusamania Borneo FC Girang

Manajemen sudah merancang beberapa rencana untuk menyambut status baru Pusamania Borneo FC. Nabil siap dengan perubahan baru yang akan disandang klubnya.

Liputan6.com, Gianyar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota baru Indonesia. Keputusan Jokowi disambut gegap gempita semua pihak, termasuk Borneo FC (PBFC). CEO Borneo FC, Nabil Husein amat girang dengan keputusan tersebut. Sebab, katanya, sponsor akan banyak datang melirik klub-klub asal Kaltim, salah satunya PBFC.

"Tentu ini akan menjadi ketertarikan untuk para sponsor ke depannya. Sponsor yang ada sekarang atau mungkin sponsor yang akan datang, jika Pusamania Borneo FC jadi tim ibu kota ini dampak yang sangat luar biasa. Mungkin ini pasti akan berdampak juga pada minat masyarakat ketertarikan menonton sepakbola," kata Nabil saat ditemui di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (27/8/2019).

Kendati begitu, Nabil belum melakukan persiapan khusus apapun terkait predikat baru yang akan disandang klubnya. Namun, ia sudah merancang beberapa rencana untuk menyambut status baru PBFC.

Salah satunya adalah membentuk akademi sebagai ajang pembinaan bakat muda. "Persiapan khusus sampai saat ini kita belum ada. Cuma ke depannya kita akan membangun akademi berstandar internasional. Itu planning kita ke depan," ujar dia.

Nabil siap dengan perubahan baru yang akan disandang klubnya. Hanya, ia belum bisa merincinya dengan detail apa saja yang akan dilakukannya. "Kita rencanakan cukup besar. Apalagi dapat kabar sudah pasti Kaltim menjadi ibu kota," kata Nabil.

"Kita belum ada komunikasi (dengan pihak-pihak terkait), karena kabar baik itu juga baru kemarin," kata CEO Pusamania Borneo FC ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Sponsor

Nabil mengaku senang dengan kabar kepastian wilayahnya menjadi ibu kota baru Indonesia. "Tentu dari sisi olahraga sangat senang, karena Kalimantan akan dikenal dan dilihat dunia, layaknya seperti Jakarta," ucap Nabil.

Dalam waktu dekat, Nabil juga akan menggencarkan perkenalan PBFC kepada khalayak agar semakin dikenal. "Akan ada gerakan-gerakan untuk memperkenalkan PBFC. Karena untuk menarik sponsor tentu bukan kita hanya diam, lalu sponsor cari kita. Kita juga harus bergerak," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Meski tak hanya PBFC yang akan menyandang tim ibu kota, Nabil tak akan mempersoalkannya. Seperti diketahui, ada beberapa klub lainnya di Kaltim selain PBFC. Nabil justru memandang positif hal itu, oleh karena akan semakin menggairahkan sepakbola di tanah Borneo.

"Menurut saya nanti selain PBFC akan ada tim lain yang akan juga menjadi klub ibu kota. Tentu akan sangat bagus. Itu tentu akan menjadikan tim-tim ini menjadi hidup. Kita akan mudah mendapatkan sponsor juga karena selama ini kan di Kalimantan ini berbeda dengan Pulau Jawa, di mana orang lebih tertarik dan lebih mudah dapat sponsor daripada Kalimantan," tutup dia. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.