Sukses

Valverde Ikhlaskan Barcelona Jual Ivan Rakitic

Kesepakatan pemain internasional Kroasia saat ini di Barcelona berjalan hingga musim panas 2021. Ivan Rakitic banyak diberitakan menjadi pemain yang bakal dilepas oleh Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menyatakan akan menjual gelandang mereka, Ivan Rakitic. Padahal, Rakitic sendiri menyatakan masih betah bermain di Camp Nou.

Diario AS melaporkan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde, yang sangat mengagumi gelandang Kroasia ini, tidak akan lagi menentang penjualan jika klub memutuskan untuk mengambil jalan itu.

Kesepakatan pemain internasional Kroasia saat ini di Barcelona berjalan hingga musim panas 2021. Meskipun Barcelona sudah mendatangkan gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo tahun lalu, juga telah mendaratkan Frenkie De Jong dari Ajax musim panas ini.

Perekrutan Ini telah membuat lini tengah Barcelona penuh sesak. Di sisi lain Rakitic belum juga dipilih dalam starting line-up untuk salah satu pertandingan pembuka La Liga di musim ini ini.

Juventus dan Paris Saint-Germain dilaporkan sangat terkait dengan kepindahan pemain Barcelona ini. Namun, mantan kapten Sevilla itu menepis kabar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Betah

Rakitic sempat menjelaskan situasi ini bulan lalu. “Ini adalah situasi (rumor keluar) yang saya alami sejak saya di sini, tahun lalu hal yang sama terjadi pada saya," katanya pada Marca.

“Saya berbicara dengan klub dan pelatih dan idenya sama, dan idenya adalah untuk melanjutkan dengan Barça. Tetapi ide saya sangat jelas dan niat saya untuk melanjutkan di sini dan terus menikmati karena saya memiliki lebih banyak tahun lagi dalam kontrak saya. ”

3 dari 3 halaman

Bakal Dilepas

Ivan Rakitic banyak diberitakan menjadi pemain yang bakal dilepas oleh Barcelona. Sang gelandang dinilai sudah cukup berumur sehingga ia lebih baik dilepas di musim panas ini.

Namun, laporan lain mengklaim bahwa Valverde dan manajemen Barcelona akhirnya luluh dengan permintaan Rakitic tersebut. Valverde menilai sang gelandang memang sudah memberikan kontribusi yang besar untuk timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.