Wonderkid Barcelona Nyaris Pindah ke Real Madrid

Oleh Thomas pada 27 Agu 2019, 11:15 WIB
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati.

Liputan6.com, Barcelona- Ansu Fati jadi buah bibir di Spanyol pekan ini. Remaja 16 tahun itu untuk pertama kalinya tampil di tim senior Barcelona kala bersua Real Betis pada Minggu (27/8/2019).

Pada laga yang dimenangi Barcelona 5-2, Fati masuk sebagai pemain pengganti di menit 78. Fati menggantikan pemain muda lainnya Carlez Perez.

Dengan bermain pada laga tersebut, Ansu masuk dalam buku sejarah Tim Catalan. Pemain asal Guinea-Bissau tersebut berstatus sebagai pesepak bola muda kedua yang memperkuat Barcelona, dalam usia 16 tahun 298 hari.

Dia hanya terpaut 20 hari dari Vicenc Martinez yang menjadi pemain termuda yang membela Blaugrana di La Liga. Martinez menorehkan hal tersebut pada musim 1941-1942, atau 78 tahun silam.

Rupanya Fati sempat hampir pindah ke Real Madrid. Sebelum memutuskan bergabung dengan Barcelona, Fati mendapat tawaran mewah dari Real Madrid.

2 of 3

Komentar

MU dan Newcastle Berebut Wonderkid Barcelona
Ansu Fati (Twitter)

"Saya mendapat tawaran dari Madrid untuk uang yang banyak, tetapi Albert Puig datang dan mengatakan kepada saya bahwa mereka adalah Barca dan mereka memiliki proyek," ungkap ayah Fati, Bori kepada RAC1.

"Dalam beberapa tahu saya akan melihatnya disana. Kami tahu dia bekerja keras tapi kami tidak dapat membayangkan bila dia dapat bermain dengan binatang buas ni. Berlatih bersama Gerard Pique," tegas Bori.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓