Lampard Tak Kaget Mount Langsung Gemilang di Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 27 Agu 2019, 17:50 WIB
FOTO: Chelsea Raih Kemenangan Perdana bersama Frank Lampard

Liputan6.com, London - Tiga kali tampil di laga Premier League sejauh ini, Mason Mount sudah mencetak dua gol penting bagi Chelsea. Teranyar, Mount membantu Chelsea mencetak satu gol dalam kemenangan perdana atas Norwich (3-2) akhir pekan lalu.

Penampilan Mount ini dianggap luar biasa. Betapa tidak, dia masih 20 tahun dan sudah mampu tampil lebih baik daripada gelandang senior Chelsea yang lain.

Biar begitu, manajer Chelsea, Frank Lampard sendiri mengaku tidak terkejut dengan penampilan Mount. Maklum, musim lalu, Mount adalah salah satu pemain terbaiknya saat masih bersama di Derby County.

"Saya tidak mau berkata itu [penampilan Mount] mengejutkan saya sebab saya sangat yakin padanya. Namun, setidaknya itu membuat saya bangkit dari duduk saya dan lebih memperhatikan di mana dia bisa berkontribusi pada permainan," kata Lampard kepada Express.

"Di Derby, dia sudah hebat, tapi itu satu hal. Datang ke Chelsea, dengan persaingan ketat di lini tengah dan ekspektasi yang ada adalah hal lain."

 

2 of 2

Berkualitas

Chelsea Bungkam Barcelona di Laga Pramusim
Pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) mengontrol bola melewati pemain Barcelona, Frenkie de Jong dan Guillem Jaime Barcelona selama pertandingan laga perdana pramusim di Saitama Stadium 2002, Saitama, Selasa (23/7/2019). Chelsea menang tipis 2-1 atas Barcelona. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Lebih lanjut, Lampard yakin Mount punya segalanya untuk jadi pemain terbaik Chelsea dan timnas Inggris di masa mendatang. Mount punya setiap talenta yang dibutuhkan untuk jadi pemain hebat.

"Saya bisa terus memuji karakter dia. Bagi saya, dia merupakan paket dengan persentase besar dan dia punya etiap aspek yang dibutuhkan, dia berkualitas," kata Lampard menambahkan.

"Pemain cerdas yang punya talenta seperti itu sungguh hebat untuk diajak bekerja sama. Saya tidak ingin melambungkan ekspektasi saya kepadanya."

"Namun, saya akan berkata pada dia setiap hari sebab saya merasakan itu. Dan ketika seseorang bersikap rendah hati dan pekerja keras seperti dia, itu bukan masalah."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓