Sukses

Emery Masih Yakin Arsenal Bersinar Musim Ini

Torehan positif sempat diraih Arsenal dalam dua laga perdananya. Tapi pada pekan ketiga, mereka harus menerima nasib ditaklukkan Liverpool dengan skor 1-3.

Liputan6.com, London - Musim lalu Arsenal gagal menembus empat besar meski beberapa kali sempat bertengger di papan atas klasemen Liga Inggris. Mereka hanya mampu mencapai peringkat lima dengan ketertinggalan satu angka atas Tottenham yang finis di posisi empat.

Akibat hal tersebut, Arsenal pun harus mengulangi kiprahnya di Liga Europa pada musim 2019/20. Terutama setelah mereka kembali gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa usai dikalahkan Chelsea pada babak final.

Alhasil, sampai saat ini, misi Arsenal tidak mengalami perubahan. Mereka masih terus mengincar tiket bermain di Liga Champions saja. Dan optimisme mencapai target tersebut masih terlihat sampai pekan ketiga Premier League, dimana mereka sedang berada di posisi tiga.

Torehan positif sempat diraih Arsenal dalam dua laga perdananya. Tapi pada pekan ketiga, mereka harus menerima nasib ditaklukkan Liverpool dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut diyakini bisa mengganggu upaya the Gunners untuk mencapai tujuannya.

Namun rasa optimis itu masih terlihat di mata Emery. Ia yakin timnya bisa finis di empat besar. Terlebih jika berkaca pada musim lalu dimana Arsenal hanya tertinggal satu poin dari tim peringkat empat yaitu Tottenham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Emery

"Kami berbeda satu poin dengan Tottenham dan mereka bermain di final Liga Champions. Kami bisa merasa optimis dan realistis," kata Emery.

"Tahun lalu, Premier League telah menunjukkan bahwa mereka telah berkembang pesat di Eropa, empat tim berada di final Liga Champions dan Liga Europa. Di liga domestik, kami sering berada di empat besar namun kalah pada momen-momen terakhir," ujarnya.

Pada akhir pekan nanti, Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham. Ia ingin menjadikan momen tersebut untuk menunjukkan jarak diantara mereka dengan sang finalis Liga Champions tersebut. Sehingga tiga angka dari laga tersebut adalah harga mati untuk timnya.

"Menghadapi Tottenham, kami akan bermain untuk tiga poin, guna menunjukkan bagaimana jarak kami dengan mereka dalam 90 menit, bagaimana perbandingan kami dengan finalis Liga Champions, dan juga karena ini adalah laga derby," katanya menambahkan.

Demi mencapai tujuan tim, Emery memberitahu pentingnya konsistensi. Oleh karenanya, eks pelatih PSG tersebut berharap Arsenal bisa meraih poin sebanyak mungkin dari 38 laga yang harus dilakoni dalam ajang Premier League.

"Sangatlah penting untuk menjadi konsisten, menciptakan ide dan menjadi kuat, berkembang untuk menjadi kompetitif di setiap momen. Kami harus menguatkan ide untuk menjadi konsisten dalam 38 laga."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net