NBA: Dwight Howard Resmi Kembali ke Lakers

Oleh Thomas pada 27 Agu 2019, 10:30 WIB
Dwight Howard (12 berduel dengan Joel Embiid

Liputan6.com, Los Angeles- Los Angeles Lakers resmi merekrut kembali center Dwight Howard untuk menghadapi NBA 2019-2020. Howard hanya dikontrak singkat saja oleh Lakers.

Kepastian bergabungnya Howard diumumkan Lakers lewat situs resminya pada Senin (26/8/2019) waktu setempat. Dalam klausul kontrak terdapat peringatan keras dari Lakers bahwa jika Howard mengganggu tim, ia akan pergi, demikian diberitakan ESPN.

Howard direkrut Lakers untuk menggantikan DeMarcus Cousins. Belum sempat debut di laga resmi Lakers, Cousins mengalami cedera ACL yang membuatnya akan absen penuh di NBA 2019- 2020.

Di Lakers, Howard rencananya akan memakai nomor punggung 39. Dia akan bersaing dengan JaVale McGee untuk menjadi starter di posisi center.

Howard sebelumnya sudah pernah membela Lakers di NBA 2012-2013. Datang bersama Steve Nash, ketika itu Howard tak sukses sehingga cuma main semusim saja.

 

2 of 2

Dibuang Grizzlies

Howard pindah ke Lakers setelah mengakhiri kontrak lebih awal di Memphis Grizzlies dengan kesepakatan bersama.

Pemain 33 tahun itu pindah ke Grizzlies bulan lalu setelah di trade dari Washington Wizard. Di ditukar dengan C.J. Miles. Grizzlies sebenarnya tidak menginginkan Howard. Trade tersebut dilakukan untuk mengosongkan salary cap.

Lanjutkan Membaca ↓