Alami Badai Cedera, Latihan Fisik Real Madrid Dipertanyakan

Oleh Liputan6.com pada 27 Agu 2019, 14:50 WIB
FOTO: Valladolid Berhasil Menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sedang dilanda badai cedera. Terbaru, gelandang James Rodriguez mengalami cedera betis usai laga melawan Real Valladolid.

Menurut estimasi awal, James baru bisa kembali bermain dua atau tiga pekan lagi. Meski tidak terlalu lama, kehilangan James saat ini sangat merepotkan untuk Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane pun harus memutar otak.

Betapa tidak, James merupakan pemain kesembilan Real Madrid yang cedera di awal musim ini. Zidane sepertinya harus lebih memperhatikan metode latihan fisiknya. Para pemain Madrid belum benar-benar siap melaju.

Menukil Marca, pemain pertama yang cedera adalah Brahim Diaz. Dia menderita masalah cedera paha saat sesi latihan pramusim Madrid di Montreal.

Lalu, pada tur tersebut, masalah otot juga mengganggu Ferland Mendy. Sementara striker Real Madrid, Luka Jovic diganggu cedera lutut ketika berbenturan dengan Jan Oblak pada laga uji coba melawan Atletico Madrid, juga di Amerika Serikat.

Tur Amerika Serikat ini berubah jadi bencana ketika Marco Asensio juga diserang cedera. Tidak main-main, Asensio diserang cedera anterior cruciate ligament [ACL] yang mungkin memaksanya absen semusim penuh membela Real Madrid.

 

2 of 2

Masih Berlanjut

Gareth Bale - Real Madrid
Pemain Real Madrid Gareth Bale tertunduk lesu usai pemain Real Valladolid Sergi Guardiola mencetak gol penyeimbang pada pekan kedua Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Laga berakhir 1-1. (AP Photo/Paul White)

Meninggalkan Amerika Serikat dan pulang ke Madrid, badai cedera Madrid masih berlanjut. Kiper utama, Thibaut Courtois menyusul dalam daftar cedera berikutnya - meski pemulihannya jauh lebih cepat dari perkiraan.

Setelahnya, giliran Rodrygo Goes yang menderita cedera paha. Tak lama kemudian, bintang baru Madrid, Eden Hazard juga menderita cedera paha.

Fans Madrid dipaksa bersabar lebih lama. Mereka belum melihat debut penuh Hazard di La Liga.

Kemudian, ada cedera Eder Militao, dan terakhir disusul oleh cedera James. Lengkap sudah, ada sembilan pemain Madrid yang cedera hanya dalam 47 hari.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓