Sukses

Kabar Buruk Hampiri MU di Akhir Agustus

MU terancam ditinggal bek kiri andalannya selama empat pekan hingga akhir September.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mendapat kabar buruk di penghujung Agustus 2019. Bek kiri Luke Shaw mengalami cedera parah dan bisa absen cukup lama.

Shaw menderita cedera hamstring saat MU kalah dari Crystal Palace 1-2 di kandang sendiri pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ketika itu Shaw harus meninggalkan lapangan di babak pertama.

Media-media Inggris melaporkan, cedera tersebut akan membuat Shaw harus menepi setidaknya selama empat pekan. Dia tidak akan bisa kembal sampai akhir September.

Dengan demikian Shaw akan melewatkan tiga pertandingan Liga Inggris yakni saat melawan mantan klubnya Southampton, Leicester City serta West Ham United.

Cederanya Shaw akan memusingkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils praktis tak punya bek kiri murni lain selain Shaw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Young

Dengan cederanya Shaw, winger Ashley Young akan digeser menjadi bek kiri lagi. Opsi lainnya memainkan Matteo Darmian yang posisi aslinya merupakan bek kanan.

Shaw tampil sangat menjanjikan selama pramusim hingga awal musim ini. Selain piawai bertahan, Shaw juga sangat aktif naik membantu serangan dari sektor kiri.

3 dari 3 halaman

Empat Poin

MU sendiri memulai Liga Inggris 2019-2020 dengan kurang memuaskan. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, MU baru mendapatkan empat poin saja. Mereka sudah tertingga lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw